Usai Demo, Massa Pengunjukrasa Menolak PT EMM di Nagan Raya Bubar. Ini Hasil Kesepakatan Itu

Massa yang melancarkan aksi demo ke kantor Bupati Nagan Raya bubar dengan tertib, Kamis (25/4/2019) siang setelah tuntutan mereka terpenuhi...

Usai Demo, Massa Pengunjukrasa Menolak PT EMM di Nagan Raya Bubar. Ini Hasil Kesepakatan Itu
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Para mahasiswa membubarkan diri dengan tertib sambil memungut sampah usai melancarkan aksi demo menolak PT EMM di halaman Kantor Bupati Nagan Raya, Kamis (25/4/2019). 

Usai Demo, Massa Pengunjukrasa Menolak PT EMM di Nagan Raya Bubar. Ini Hasil Kesepakatan Itu  

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

 

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Massa yang melancarkan aksi demo ke kantor Bupati Nagan Raya bubuar dengan tertib siang tadi setelah tuntutan mereka terpenuhi dengan ditandatanganinya surat pernyataan penolakan PT EMM oleh Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham, Kamis (25/4/2019).

Baca: Murid RA se-Pidie Jaya Diwisuda. Ini Jumlah Pesertanya

Baca: Dua Atlet Wushu Aceh Ikut Turnamen Kungfu Heroes di Malaysia

Baca: Perolehan Suara Hanura Menurun di Pemilu Legislatif 2019, Ketua DPP Curiga Wiranto Terlibat

Dalam amatan Serambinews.com, surat penyataan penolakan PT EMM bertulis tangan itu ditandatangani langsung oleh Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham di depan massa dan didampingi Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto. Setelah selesai, para mahasiswa langsung membubarkan diri dan keluar dari perkarangan kantor bupati satu persatu.

Sementara sebagian mahasiswa lainnya memungut sampah yang sempat bertebaran di halaman kantor bupati, saat mereka membubarkan diri untuk pulang.

Aksi yang nyaris rusuh itu mampu dikendalikan oleh aparat kepolisian yang mengamankan jalannya aksi demo yang dilancarkan oleh para mahasiswa, hingga unjukrasa kondusif tanpa tindakan anarkis.

 “Kami memberikan batas waktu kepada Bupati Nagan Raya selama lima hari ke depan, agar segera merealisasi tuntutan mahasiswa dengan menyurati Plt Gubernur Aceh,” ujar Basriadi, Koordinator Lapangan (Korlap) dalam aksi demo tersebut.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved