Aula Kantor Camat Linge Rubuh, Petugas Rekapitulasi Suara Pemilu Nyaris Kena Reruntuhan

Aula Kantor Camat Linge, di Kampung Isak, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (26/4/2019) sore, sekira pukul 17.00 WIB, rubuh hingga nyaris

Aula Kantor Camat Linge Rubuh, Petugas Rekapitulasi Suara Pemilu Nyaris Kena Reruntuhan
For Serambinews.com
Camat Linge, Win Akbar (dua dari kiri) bersama sejumlah staf melihat Aula Kantor Camat Linge yang rubuh, Jumat (26/4/2019) petang. 

Aula Kantor Camat Linge Rubuh, Petugas Rekapitulasi Suara Pemilu Nyaris Tertimpa

 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Aula Kantor Camat Linge, di Kampung Isak, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (26/4/2019) sore, sekira pukul 17.00 WIB, rubuh hingga nyaris menimpa petugas penyelenggara pemilu yang sedang melakukan rekapitulasi suara hasil pencoblosan 17 April 2019 lalu.

 

Baca: Selepas Isya Malam Ini, Zikir Akbar Gemilang di Blangpadang, Wali Kota Harapkan Seluruh Warga Hadir

Baca: Sabtu, IJTI Aceh akan Gelar Musda

Baca: Jalan Depan Pelabuhan Ulee Lheue tak Dapat Dilintasi, Pemko Banda Aceh Buka Jalur Alternatif

Rubuhnya aula kantor camat tersebut, disebabkan guyuran hujan deras yang melanda kawasan itu, sehingga bangunan yang diperkirakan mulai rapuh rubuh. Ironisnya, aula yang rubuh tersebut, merupakan tempat proses rekapitulasi suara hasil pemilu lalu.

“Benar, aula kantor camat rubuh. Tapi saya belum bisa memastikan kondisinya karena sedang menuju kesana. Nanti saya informasikan lagi,” kata Camat Linge, Win Akbar yang dihubungi Serambinews.com, melalui telepon.

Diakui Win Akbar, aula kantor Camat Linge, memang kondisinya sebagian sudah mulai bocor di beberapa titik. Rubuhnya aula kantor camat tersebut, dikarenakan kondisi cuaca di daerah itu, dilanda hujan deras.

“Kami sudah laporkan kejadian ini, kepada bapak bupati. Untuk sementara, masih aman,” sebutnya.  

Video rubuhnya aula Kantor Camat Linge, beredar cepat di media sosial. Dari video yang beredar tersebut, terlihat sejumlah petugas yang sedang melakukan rekapitulasi surat suara berhamburan keluar ruangan karena melihat bangunan yang hampir rubuh.

Beruntung, para petugas sempat menyelamatkan diri dari reruntuhan bangunan. Bahkan sebagian terlihat memboyong gumpalan kertas yang diperkirakan dokumen hasil pemilu. Serta sebagian petugas tampak menyelamatkan kotak suara.

Sampai sejauh ini, belum diketahui korban luka maupun kerugian yang diderita akibat musibah itu. Begitu juga dengan proses rekapitulasi, karena belum ada keterangan resmi dari pihak KIP Aceh Tengah, terkait dengan insiden tersebut. (*)

Petugas melihat aula Kantor Camat Linge, Aceh Tengah yang rubuh, Jumat (26/4/2019) petang.
Petugas melihat aula Kantor Camat Linge, Aceh Tengah yang rubuh, Jumat (26/4/2019) petang. (For Serambinews.com)

    

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved