Bangun Mahirah Muamalah, Pemko Banda Aceh Raih Penghargaan Indonesia Innovation Award 2019

Pemko Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota, Aminullah Usman kembali menoreh prestasi di tingkat nasional.

Bangun Mahirah Muamalah, Pemko Banda Aceh Raih Penghargaan Indonesia Innovation Award 2019
For Serambinews.com
Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti RI Jumain Appe menyerahkan plakat Indonesia Innovation Award 2019 kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Grand Ballroom The Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (25/4/2019) malam. 

Bangun Mahirah Muamalah,  Pemko Banda Aceh Raih Penghargaan Indonesia Innovation Award 2019 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -Pemko Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota, Aminullah Usman kembali menoreh prestasi di tingkat nasional. 

Beberapa waktu lalu, Wali Kota Aminullah melakukan inovasi dengan mendirikan lembaga keuangan mikro PT Mahirah Muamalah Syariah (MMS).

Baca: BPBD Banda Aceh, Simulasi Bencana Serentak di Empat Lokasi

Baca: Dishub Aceh Tengah Sambangi Sekolah, Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Baca: Bupati Shabela Abubakar Hadir di Indosiar, Semangati Faul di LIDA

Karena keberadaan lembaga ini, Pemko Banda Aceh ditetapkan menjadi pemenang Indonesia Innovation Award (IIA) 2019 dalam kategori khusus "Innovation on LKMS Mahirah Muamalah". 

Penghargaan diserahkan oleh Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti RI Jumain Appe kepada Aminullah, Kamis (25/4/2019) malam di Jakarta.

Ketua Dewan Panelis IIA 2019 Ophirtus Sumule mengatakan tahun ini ada 70 lembaga yang terdiri dari 40 perusahaan dan 30 pemerintah daerah yang mengikuti ajang tersebut. 

"Proses penilaian telah dilaksanakan sejak Februari hinga April 2019 dengan melibatkan dewan panelis dari berbagai lembaga." ujar Jumain Appe. 

Adapun lembaga yang terlibat dalam penilaian, rincinya, antara lain Kemenristekdikti RI khususnya Ditjen Penguatan Inovasi, Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS),  ICT Institute, APEKSI, BISKOM, Bussiness Innovation Center (BIC), dan Dewan Riset Nasional (DRN).

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved