BPBD Banda Aceh, Simulasi Bencana Serentak di Empat Lokasi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDD) Banda Aceh, mengadakan simulasi bencana serentak di empat lokasi.

BPBD Banda Aceh, Simulasi Bencana Serentak di Empat Lokasi
SERAMBINEWS.COM/NASIRNURDIN
Simulasi Bencana.. 

BPBD Banda Aceh, Simulasi Bencana Serentak di Empat Lokasi

Laporan Nurul Hayati | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDD) Banda Aceh, mengadakan simulasi bencana serentak di empat lokasi. 

Simulasi bencana dilakukan di Dinas PU, Dinas keuangan, Balai Konservasi Sumber Daya Air, dan Hotel Kyriad, Banda Aceh.  Diikuti oleh para ASN dinas  setempat dan karyawan hotel.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2019 serta  HUT Kota Banda Aceh ke-804  yang dipusatkan di Escape Building, Gampong Deah Tengoh, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Jumat (26/4/2019).

"Tujuan simulasi agar warga bisa melakukan evakuasi bencana secara mandiri, menuju kota tangguh," ujar Kepala BPBD Banda Aceh, Fadhil kepada Serambinews.com. 

Dikatakan Fadhil, Banda Aceh adalah daerah rawan bencana, sehingga kegiatan preventif tersebut sangat diperlukan guna meminimalisir korban jiwa dan kerugian harta benda. 

Menurut data pihaknya, bencana yang mengancam Banda Aceh yaitu cuaca ekstrim, banjir, kebakaran, gempa, dan tsunami. 

“Pelajaran terpenting dan paling berharga dari hal bencana itu adalah, betapa bencana menunjukkan kepada kita, bahwa kita tidak siap menghadapi bencana. Karena itu, kegiatan ini diharapkan menjadi agenda rutin yang akan terus dilakukan untuk selalu mengingatkan kita bahwa kita hidup di sekitar bencana,” imbuh Staf Ahli Pemko Banda Aceh, Syukri Hasan dalam kata sambutannya. (*)

Penulis: Nurul Hayati
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved