Delapan Rumah di Kampung Kala, Kebayakan, Aceh Tengah Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, sepanjang Jumat (26/4/2019), telah menyebabkan terjadinya banjir luapan yang merendam

Delapan Rumah di Kampung Kala, Kebayakan, Aceh Tengah Terendam Banjir
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Petugas dari BPBD Aceh Tengah, mengecek rumah warga yang terendam banjir di Kampung Kala Kebayakan, Kecamatan Kebayakan,Kabupaten setempat,Jumat (26/4/2019) malam.

Delapan Rumah di Kampung Kala Kebayakan Terendam Banjir

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Hujan deras yang mengguyur Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, sepanjang Jumat (26/4/2019), telah menyebabkan terjadinya banjir luapan yang merendam sejumlah rumah warga. Dilaporkan, luapan air merendam sebanyak delapan rumah warga di Kampung Kala Kebayakan, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten setempat.

Baca: New Carry Pick Up Diluncurkan, Ini Harganya di Aceh

Baca: Bangun Mahirah Muamalah, Pemko Banda Aceh Raih Penghargaan Indonesia Innovation Award 2019

Baca: BPBD Banda Aceh, Simulasi Bencana Serentak di Empat Lokasi

Selain itu, satu rumah warga di Kampung Mulie Jadi, Kecamatan Silih Nara, juga terendam banjir setelah kawasan tersebut, diguyur hujan deras. “Memang sejak tadi sore, hujan deras tidak kunjung reda, sehingga sejumlah daerah digenangi air. Bahkan sampai masuk ke rumah-rumah warga,” kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah, Thamrin Elasri, Jumat (26/4/2019) malam.

Dia menuturkan, sampai dengan malam ini, terdapat beberapa titik banjir luapan di Kota Takengon.  Termasuk di ruas jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di kawasan Kampung Mongal Kecamatan Kebayakan. “Banjir luapan tersebut, masih menggenangi beberapa rumah warga di Kampung Kala Kebakayan,” jelasnya.

Jumlah korban yang rumahnya terendam banjir, untuk Kampung Kala Kebayakan, tercatat sebanyak delapan rumah atau delapan Kepala Keluarga (KK)) dengan jumlah jiwa mencapai 31 orang. Para pemilik rumah terdiri dari Sahara, Isnaini, Yusrin, Fikri Hisan, Saiful, M Jambe, Abdul Hamid dan Yusra.

Hingga pukul 22.45 WIB, hujan masih mengguyur Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Sedangkan para korban yang rumahnya terendam banjir, masih berusaha menyelamatkan beberapa harta benda milik mereka dari genangan air. “Kami menyiapkan dua tim TRC untuk tetap standbye di posko. Termasuk peralatan untuk mengantisifasi apabila terjadi musibah,” pungkas Thamrin Elasri. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved