Dishub Aceh Tengah Sambangi Sekolah, Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Aceh Tengah, beberapa hari terakhir menyambangi sejumlah sekolah di daerah itu. Kunjungan tersebut, merupakan ..

Dishub Aceh Tengah Sambangi Sekolah, Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Para pelajar SMA di Kota Takengon, mengikuti sosialisasi ketertiban dan keselamatan berlalu lintas yang diselenggarakan oleh Dishub Aceh Tengah.¬† 

Dishub Aceh Tengah Sambangi Sekolah, Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Aceh Tengah, beberapa hari terakhir menyambangi sejumlah sekolah di daerah itu. Kunjungan tersebut, merupakan bagian dari sosialisasi ketertiban serta keselamatan berlalu lintas bagi para pelajar.

 

Baca: Bupati Shabela Abubakar Hadir di Indosiar, Semangati Faul di LIDA

Baca: Tiga Rumah di Bener Meriah Rusak Disapu Angin Kencang

Baca: 25 Yacht dari Berbagai Negara Meriahkan Sabang Marine Festival 2019

Kadishub Aceh Tengah, Jauhari didampingi Kabid Prasana, Lutfia Kamal kepada Serambinews.com, Jumat (26/4/2019) mengatakan, secara nasional, sejak tahun 2016 sampai dengan 2018, kecelakaan lalu lintas 75 persennya merupakan pengendara sepeda motor atau roda dua.

“Justru, kecelakaan tersebut hampir 57 persennya merupakan pelajar,” kata Jauhari.

Dia sebutkan, korban kematian pelajar dalam kasus kecelakaan lalu lintas, salah satu faktor penyebabnya karena tidak menggunakan helm ketika berkendara. Padahal, dengan adanya perlindungan helm, sehingga bisa mengurangi risiko benturan kepala hingga 40 persen.

“Hal-hal seperti inilah yang kami sampaikan kepada para pelajar. Risikonya besar apabila tidak menggunakan helm,” terangnya.

Jauhari menuturkan, terkait dengan kegiatan sosialisasi tersebut, selain untuk memberikan pemahaman tentang berkendara kepada para pelajar, juga untuk mengurangi angka kecelakaan, khususnya bagi kalangan siswa di Aceh Tengah.

“Bukan hanya penggunaan helm, tapi semua aturan berkendara kita sampaikan kepada para pelajar. Agar kesematan serta ketertiban tetap terjaga,” pungkasnya. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved