Kerjasama dengan Pemkab Aceh Timur, PPKPM UIN Ar-Raniry Gelar Festival Islami Anak

Mahasiswa praktek profesi keguruan dan pengabdian masyarakat (PPKPM) terpadu FTK-UIN Ar-Raniry Banda Aceh, mengadakan perlombaan Festival Islami Anak

Kerjasama dengan Pemkab Aceh Timur, PPKPM UIN Ar-Raniry Gelar Festival Islami Anak
For Serambinews.com
Peserta¬†Festival Islami Anak Sholeh se-Aceh Timur (FIASAT), di Gedung Idi Sport Center (ISC), Idi, Jumat (26/4/2019). 

Kerjasama dengan Pemkab Atim, PPKPM UIN Ar-Raniry Gelar Festival Islami Anak 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur, 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Mahasiswa praktek profesi keguruan dan pengabdian masyarakat (PPKPM) terpadu FTK-UIN Ar-Raniry Banda Aceh, mengadakan perlombaan Festival Islami Anak Sholeh se-Aceh Timur (FIASAT), sejak 26-28 April 2019, di Gedung Idi Sport Center (ISC), Idi, Aceh Timur.

 

Baca: Aula Kantor Camat Linge Rubuh, Petugas Rekapitulasi Suara Pemilu Nyaris Tertimpa Reruntuhan

Baca: Sabtu, IJTI Aceh akan Gelar Musda

Baca: Jalan Depan Pelabuhan Ulee Lheue tak Dapat Dilintasi, Pemko Banda Aceh Buka Jalur Alternatif

Ketua panitia pelaksana, Hanif dari Fakultas Tarbiya UIN Ar-Raniry, menyebutkan, festival ini diselengarakan oleh PPKPM untuk membentuk generasi muda yang menjujung tinggi nilai kebangsaan dan keagamaan dengan tujuan mengaktualisasikan prestasi dan kreatifitas serta penggalian bakat anak dan remaja di Aceh Timur.

“Sekaligus mempererat hubungan silahturahmi antar santri madrasah dan sekolah sekaligus memotivasi anak dan remaja dalam meningkatkan minat, bakat, dan prestasi serta menanamkan sikap kepedulian terhadap kondisi anak dan remaja pada masyarakat,” jelas Hanif, dalam siaran pers yang diterima, Serambi, Jumat (26/4).

Peserta ferstival ini diikuti 196 orang terdiri dari anak usia 6 sampai 12 tahun, dan remaja usia 12 sampai 15 tahun, dan akan mengiuti 10 cabang perlombaan.

Kegiatan yang sepenuhnya didukung oleh pihak kampus serta Pemkab Aceh Timur, ini juga diselengarakan di beberapa tempat yang diadakan secara paralel seperti di Masjid Gampong Jawa, Aula Masjid Gampong Aceh, serta Meunasah Gampong Keude Aceh.

Sementara itu Bupati Aceh Timur dalam amanatnya yang dibacakan Kadis Syariat Islam, Rusydi mengatakan kegiatan ini  merupakan perwujudan nyata dalam menanamkan pengetahuan serta akhlak agama kepada anak-anak sekalian.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi untuk terus mengembangkan diri dan menanamkan sikap-sikap yang adil serta merangsang daya saing dan sportif sebagai wahana mengekpresikan kepribadian anak-anak Aceh Timur yang sholeh dan sholehah, menjadi dambaan orang tua, bangsa dan agama,” harap Rusydi.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved