Malam Ini Zikir Akbar Digelar

Puluhan ribu jamaah diperkirakan akan memadati arena Zikir Akbar Gemilang di Lapangan Blangpadang

Malam Ini Zikir Akbar Digelar
IST

BANDA ACEH - Puluhan ribu jamaah diperkirakan akan memadati arena Zikir Akbar Gemilang di Lapangan Blangpadang. Banda Aceh, Jumat (26/4) malam ini. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-814 Kota Banda Aceh.

Berbagai persiapan penyelenggaraan terus dilakukan pihak panitia. 30 unit tenda berukuran besar berhias ornamen biru-putih sudah berdiri tegak di arena zikir. “Alhamdulillah, berbagai persiapan terus kita lakukan. Untuk tenda, dari Selasa (23/4) sudah telah mulai dipasang. Tenda ini untuk mengantisipasi kemungkinan turunnya hujan pada saat acara nanti. Sementara panggung utama kita plot di panggung Sanggamara,” kata ketua panitia, Alizar.

Dia juga mengatakan, selain persiapan tempat, undangan bagi tamu VIP dan jamaah sudah 100 persen dikirimkan. Tamu VIP dari unsur Forkopimda Banda Aceh dan pejabat lainnya. Jamaah berasal dari seluruh gampong plus ASN kota dan provinsi beserta keluarga.

“Kita berharap cuaca malam besok (malam ini, red) bersahabat, sehingga lebih banyak jamaah yang bisa hadir,” katanya.

Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh ini mengatakan, dalam persiapan zikir akbar pihaknya juga didukung seluruh SKPK.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghadiri hajatan tahunan Pemko Banda Aceh tersebut. “Saya berharap seluruh lapisan masyarakat dapat hadir, termasuk para tamu atau wisatawan muslim yang sedang berada di Banda Aceh.”(aji/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved