Selepas Isya Malam Ini, Zikir Akbar Gemilang di Blangpadang, Wali Kota Harapkan Seluruh Warga Hadir

Malam ini, selepas shalat Isya, zikir akbar gemilang dalam rangka memperingati HUT ke-814 Kota Banda Aceh akan diadakan di Lapangan Blangpadang..

Selepas Isya Malam Ini, Zikir Akbar Gemilang di Blangpadang, Wali Kota Harapkan Seluruh Warga Hadir
SERAMBI/M NASIR YUSUF
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh, Saminan Ismail, berdialog dengan trio siswa SMP peserta zikir akbar di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Senin (8/4/2019). 

Selepas Isya Malam Ini Zikir Akbar Gemilang Digelar di Blangpadang, Wali Kota Harapkan Kehadiran Seluruh Masyarakat

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Jumat (26/4/2019) malam ini, selepas shalat Isya, zikir akbar gemilang memperingati HUT ke-814 Kota Banda Aceh akan digelar di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh panitia penyelenggara, mulai membangun 30 unit tenda berukuran 12 x 4 meter yang dihiasi dengan ornamen biru putih dan telah berdiri tegak serta siap menampung puluhan ribu jamaah.

 

Baca: Sabtu, IJTI Aceh akan Gelar Musda

Baca: Jalan Depan Pelabuhan Ulee Lheue tak Dapat Dilintasi, Pemko Banda Aceh Buka Jalur Alternatif

Baca: BPBD Aceh Tengah Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

Ketua panitia penyelenggara Alizar, mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan sehari sebelum pelaksanaan kegiatan, yakni Kamis (25/4/2019).

“Puluhan tenda yang telah dipersiapkan untuk mengantisipasi kemungkinan turun hujan saat pelaksanaan acara. Kita doakan tidak hujan,” kata Alizar yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh ini, kepada Serambinews.com, Jumat (26/4/2019).

Sementara keberadaan panggung utama, lanjut Alizar, telah diplotkan di panggung utama atau Tribun Sanggamara Blangpadang. Lalu, lanjutnya untuk para tamu undangan VIP dan jemaah sudah seluruhnya dikirimkan. Untuk tamu VIP, terdiri dari unsur Forkopimda Banda Aceh dan pejabat lainnya. Lalu jemaah berasal dari seluruh gampong di Kota Banda Aceh, plus ASN kota serta provinsi beserta keluarga.

“Total ada 10 ribu undangan yang telah kita sebarkan, di samping undangan terbuka bagi seluruh masyarakat. Kita harapkan cuaca malam ini bersahabat, tidak hujan, sehingga jemaah yang bisa hadir bisa lebih banyak dan menempati area di luar tenda yang telah kita persiapkan,” katanya.

Alizar juga mengungkapkan pada zikir penceramah agama Tgk Salman Saf dan yang memimpin zikir Tgk Asy’ari Ibrahim serta memimpin doa Tgk Syukri Daud. “Alhamduilillah, semua persiapan zikir akbar ini dari awal juga turut didukung oleh seluruh SKPK,” pungkas Alizar.

Sementara Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghadiri hajatan tahunan Pemko Banda Aceh tersebut.

“Saya harapkan seluruh lapisan masyarakat dapat hadir, termasuk para tamu serta wisatawan muslim yang sedang berada di Kota Banda Aceh,” ungkap Aminullah.

Ia menerangkan di samping acara bersama untuk memperingati hari jadi Kota Banda Aceh ke-814 tahun, zikir akbar itu juga dimaksudkan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

“Mari kita berzikir dan berdoa agar kota kita tercinta ini semakin maju ke depan dan masyarakatnya semakin sejahtera,” demikian Aminullah.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved