Universitas Samudra Langsa Wisuda 490 Lulusan

Universitas Samudra Langsa, Kamis (25/4/2019) mewisuda sebanyak 490 lulusan S1 periode Mei 2019, di kampus Unsam setempat, Gampong Meurandeh ..

Universitas Samudra Langsa Wisuda 490 Lulusan
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Rektor Unsam Langsa saat upacara wisuda lulusan kampus tersebut. 

Universitas Samudra Langsa Wisuda 490 Lulusan 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Universitas Samudra Langsa, Kamis (25/4/2019) mewisuda sebanyak 490 lulusan S1 periode Mei 2019, di kampus Unsam setempat, Gampong Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama.

Baca: FKM UTU Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAN 1 Sabang, Ini Tujuan yang Ingin Dicapai

Baca: Zufridar Terpilih Sebagai Ketua Organda Kota Banda Aceh, Ini Para Rivalnya

Baca: 8 Fakta 19 Anak-anak di Garut Kecanduan Seks Menyimpang, Dilakukan di Toilet dan Lapangan Bola

Dari 490 lulusa tersebut sebanyak 71 orang diantaranya memperoleh predikat pujian (cumlaude), dan 12 orang lainnya dinyatakan lulus terbaik. 

Rektor Unsam Langsa, Dr Bachtiar Akob MPd mengucapkan selamat atas kelulusan wisudawan dan wisudawati yang telah meraih gelar akademik sesuai dengan bidang ilmu yang ditempuh.

Sebanyak 490 lulusan ini dirincikan dari Fakultas Hukum 50 orang, Fakultas Ekonomi 95 orang, Fakultas Pertanian 101 orang, Fakultas KIP 201 orang, dan Fakultas Teknik 43 orang. 

Rektor menambahkan, tahun 2019 merupakan tahun ke 6 Unsam menjalankan kegiatannya dalam status sebagai PTN.

Dan tahun ini merupakan tahun yang penting, karena menjadi tolak ukur keberhasilan dan perubahan-perubahan dari pada tahun sebelumnya. 

"Untuk mencapai maka Universitas Samudra mempunyai visi pada tahun 2021 Universitas Samudra menjadi PTNB yang Mandiri dan Unggul," sebutnya. 

Dr Bachtiar Akop juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh tenaga kependidikan atas upaya dan pengabdian yang tulus, profesional, loyal, berdedikasi dan kerja keras. 

Sehingga membuahkan hasil yang signifikan, yaitu Unsam Langsa memperoleh Akreditasi B pada bulan Desember tahun 2018 lalu.

"Proses pendidikan yang berkualitas merupakan bagian dari komitmen Unsam menjalankan peranannya di dunia pendidikan tinggi," tutup Rektor Unsam. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved