Aceh Juara Nasional Lembaga Kearsipan Daerah

Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Aceh terpilih sebagai juara harapan I LKD terbaik nasional 2019 untuk Wilayah Barat

Aceh Juara Nasional Lembaga Kearsipan Daerah
Foto Kiriman Dr Wildan
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr Wildan MPd menerima piagam penghargaan dari Kepala ANRl, Mustari Irawan di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/4/2019) malam. 

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Aceh terpilih sebagai juara harapan I LKD terbaik nasional 2019 untuk Wilayah Barat yang diumumkan, Sabtu (27/4/2019) malam dalam acara Rakornas Kearsipan dan penganugerahan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Award di Hotel Rinra, Makassar, Sulawesi Selatan.

Juara I diraih oleh LKD Provinsi Banten, juara II  LKD DKI Jakarta, dan juara III LKD Provinsi Sumatera Barat.

Juara harapan II dan III masing-masing diraih oleh LKD Sumatera Selatan dan LKD Kepulauan Riau.

Piagam penghargaan kepada Pemerintah Aceh diterima Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr Wildan MPd atas nama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT.

Masuknya Aceh sebagai salah satu dari enam nominator LKD terbaik nasional dan meraih juara Harapan I, kata Wildan, tidak terlepas dari program-program peningkatan kapasitas SDM arsiparis yang ada di Aceh.

Di samping juga peningkatan kapasitas prasarana dan sarana yang mendukung kinerja Dinas Arpus Aceh selama ini.

“Ini sebagai pembakar semangat kita untuk menuju lebih baik. Kita akan terus meningkatkan pelayanan kearsipan kita, juga komitmen menuju Aceh sebagai provinsi sadar arsip terus kita perjuangkan,” kata Wildan, usai menerima piagam penghargaan dari Kepala Arsip Republik Indonesia, Mustari Irawan.

Wildan juga melaporkan bahwa pada acara di Hotel Rinra Makassar itu Aceh juga ditetapkan sebagai salah satu tuan rumah uji kompetensi sertifikasi jabatan fungsional arsiparis pada pemerintah provinsi.

"Alhamdulillah, ini kepercayaan besar terhadap Aceh yang patut kita syukuri dan jaga dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas," katanya.

Wildan menambahkan bahwa tahun depan, 2020, Aceh dicalonkan sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan rakornas kearsipan.(*)

Baca: Sampaikan Orasi Ilmiah di FK Unsyiah, Menteri Kesehatan Bicara Soal Pencegahan TBC

Baca: Aceh Bisa Manfaatkan Era Keemasan Abad Asia untuk Tingkatkan Ekspor dan Konektivitas Bisnis

Baca: Ahmad Dhani Dikabarkan Lolos Jadi DPR, Begini Responnya Melalui Tulisan yang Viral di Medsos

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved