Arpus dan FAMe Bedah Buku Dosen UIN Ar-Raniry

Kedua karya tersebut berjudul Kepala Sekolah & Guru Profesional dan Kepemimpinan Humanis Religius di Lembaga Pendidikan Islam...

Arpus dan FAMe Bedah Buku Dosen UIN Ar-Raniry
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Peluncuran Forum Aceh Menulis di Aula Kampus STAIN Meulaboh, Aceh Barat, Sabtu (30/12/2017). 

Arpus dan FAMe Bedah Buku Dosen UIN Ar-Raniry

 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Arpus) Aceh bekerja sama dengan Forum Aceh Menulis (FAMe) membedah dua buku Dosen Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Dr Sri Rahmi MA, Kamis (18/4/2019) di Aula Arpus Aceh.

Kedua karya tersebut berjudul Kepala Sekolah & Guru Profesional dan Kepemimpinan Humanis Religius di Lembaga Pendidikan Islam. Pada kegiatan bedah buku tersebut menghadirkan dua narasumber yang berkompeten di bidangnya sebagai pembedah yaitu Staf Ahli di Dinas Pendidikan Aceh, Dr Bahrun MPd dan Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika.

 

Baca: Bulog Aceh Tengah Gelar Pasar Murah

Baca: Pencuri Mobil yang Nyamar Jadi Pembeli, Ditangkap di Cot Paya Kuta Baro

Baca: Boat di Aceh Barat Tenggelam Dihantam Badai

Sebagai penulis, Sri Rahmi mengatakan kedua buku tersebut merupakan buku yang ketiga dan keempat yang ia tulis. Dua Buku sebelumnya juga berkaitan dengan pendidikan. Sri Rahmi saat ini juga sedang menyiapkan buku baru yang masih dalam bentuk draf tentang kisah hidupnya hingga meraih gelar doktor.

Ia mengatakan mengapa ia menulis tentang kepemimpinan di lembaga pendidikan, karena baginya dalam lembaga pendidikan itu yang paling urgen soal kepemimpinan. Ketika pimpinannya baik, maka baik pula lembaga tersebut.

"Buku ini adalah hasil riset, saya sangat senang dibedah hari ini karena jika ada kekurangan nanti bisa saya revisi edisi selanjutnya, serta saya akan tambahkan dua bab lagi," jelas Sri Rahmi.

Ia menambahkan setelah ia meriset pada sebuah lembaga pendidikan, ternyata ia menemukan ada nuansa religius dan humanis pada kedua lembagau pendidikan tersebut. Kemudian ia meramu dan menamakan kepemimpinan di lembaga tersebut sebagai kepemimpinan humais religius yang menjadi judul bukunya.

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved