Bulog Aceh Tengah Gelar Pasar Murah

Bulog Aceh Tengah, mulai membuka pasar murah di sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Pasar murah tersebut, bertujuan untuk ..

Bulog Aceh Tengah Gelar Pasar Murah
For Serambinews.com
Bulog Aceh Tengah menjual beberapa jenis bahan pokok di pasar murah dalam sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah jelang bulan Ramadhan 1440 H, Sabtu (27/4/2019). 

Bulog Aceh Tengah Gelar Pasar Murah

 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Bulog Aceh Tengah, mulai membuka pasar murah di sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Pasar murah tersebut, bertujuan untuk menyediakan bahan pokok murah bagi warga kurang mampu menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah. Kegiatan pasar murah dilaksanakan selama beberapa hari sejak 26 hingga 29 April 2019. 

Baca: Pencuri Mobil yang Nyamar Jadi Pembeli, Ditangkap di Cot Paya Kuta Baro

Baca: Boat di Aceh Barat Tenggelam Dihantam Badai

Baca: Murid MIN 34 Bireuen Belajar di Tempat Parkir dan Mushalla, Ini Sebabnya

Dilaksanakannya pasar murah menjelang bulan puasa ini, merupakan hasil kerjasama antara antara Disperindag Provinsi Aceh, Bulog Aceh, serta dilaksanakan jajaran pemerintah kabupaten/kota.  Sedangkan Bulog Aceh Tengah, membuka pasar murah di sejumlah kecamatan di Kabuupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. 

Adapun lokasi pelaksanaan, untuk Kabupaten Aceh Tengah dilaksanakan di Kecamatan Linge, Rusip, Lut Tawar dan Kecamatan Kute Panang. Sedangkan untuk di Kabupaten Bener Meriah, pasar murah dilaksanakan di Kecamatan Permata, Gajah Putih, Timang Gajah, serta Kecamatan Bandar. 

Kepala Bulog Aceh Tengah dan Bener Meriah, Mahyudi SE kepada Serambi, Sabtu (27/4/2019 mengatakan, digelarnya pasar murah ini merupakan kegiatan rutin pemerintah Aceh yang dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadhan.

“Tujuannya untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok yang biasa terjadi menjelang bulan puasa,” kata Mahyudi.

Untuk hari ini, lanjutnya, pelaksanaan pasar murah di Aceh Tengah, dilaksanakan di Kecamatan Rusip, sedangkan untuk Kabupaten Bener Meriah, digelar di Kecamatan Timang Timang Gajah.

“Dijadwalkan, selama empat hari pelaksanaan pasar murah akan rampung, dan bisa memberikan manfaat bagi  masyarakat, khususnya bagi warga kurang mampu,” lanjutnya. 

Mahyudi merincikan, kebutuhan pokok yang didistribusikan kepada masyarakat, harganya lebih murah bila dibandingkan dengan harga di pasar. Untuk satu paketnya, terdiri dari beras, gula, telur, minyak goreng dan tepung. 

“Untuk satu paketnya, dibanderol dengan harga hanya Rp 170 ribu. Lebih rinci, beras 10 kg, Rp 90 ribu, telur 30 butir Rp 34 ribu, gula 2 kg Rp 18 ribu, migor 2 kg 20 ribu, dan tepung 1 kg, Rp 8 ribu,” rincinya. (*)   

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved