Bupati Bireuen Buka MTQ ke-34, Ini Harapannya

Bupati Bireuen H Saifannur S Sos, sekitar pukul 22.00 WIB, Jumat (26/04/2019) malam secara resmi membuka MTQ ke 34 tingkat kabupaten Bireuen di ...

Bupati Bireuen Buka MTQ ke-34, Ini Harapannya
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Bupati Bireuen H Saifannur SSos didampingi Wakil Bupati Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dan sejumlah pejabat lainnya menekan tombol tanda dimulainya MTQ ke-34 di halaman masjid Agung Bireuen, Jumat (26/04/2019) malam. 

Bupati Bireuen Buka MTQ ke-34, Ini Harapannya

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Bupati Bireuen H Saifannur S Sos, sekitar pukul 22.00 WIB, Jumat (26/04/2019) malam secara resmi membuka MTQ ke-34 tingkat kabupaten Bireuen di halaman masjid Agung Bireuen.

 

Baca: New Carry Pick Up Hadir dengan Desain dan Dimensi Baru

Baca: Rekam Biometrik Jamaah di Negara Asal, Tidak Lagi Jadi Syarat Pengurusan Visa

Baca: Ribuan Warga Larut dalam Zikir Akbar Gemilang di Blangpadang

Sebelum pembukaan seluruh kafilah dari 17 kecamatan melakukan pawai di hadapan ratusan undangan, unsur Forkompimda, kepala SKPK seluruh camat, tokoh masyarakat maupun ratusan warga Bireuen yang memadai halaman masjid Agung Bireuen.

Bupati Bireuen yang mengenakan baju jubah putih-putih membuka secara resmi dengan menekan tombil bersama sejumlah pejabat lainnya menandai kegiatan MTQ yang akan berlangsung hingga 1 Mei mendatang.

Dalam kesempatan itu, bupati mengatakan pelaksanaan MTQ mengemban misi  yang sangat mulia sekaligus strategis  yaitu menguatkan pembangunan akhlak bangsa, juga menjadi  wahana mencetak generasi Qurani  yaitu generasi yang mencintai  isi dan kandungan Al Quran.

Kemudian  mencintai  tuntutan pengalaman  nilai dan ajaran Al Quran serta mencintai  kandungan budaya Islam yang terkandung dalam Al Quran. ‘Saya berharap  dengan kegiatan MTQ dapat membentengi generasi muda dari  bahaya narkoba yang merupakan musuh besar bagi umat Islam.

Karena di era moderen generasi muda sangat mudah terpengaruh dengan  barang haram seperti narkoba dan obat terlarang lainnya. Mari kita rapatkan barisan mencegah dan membasmi barang haram tersebut,” pesannya.  

Bupati mengharapkan pelaksanaan MTQ  juga dapat menyeleksi duta-duta  Bireuen untuk  mengikuti MTQ tingkat provinsi Aceh dalam waktu dekat, dewan hakim hendaknya memberikan penilaian  seobjektif mungkin. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved