Breaking News:

Pilpres 2019

Dibilang Ngeles Saat Jelaskan Beda Hasil QC vs RC di Bengkulu, Begini Respon Saiful Mujani

Saiful Mujani dibilang ngeles oleh seorang netter saat menjelaskan perbedaan hasil quick count dengan real count Pilpres wilayah Bengkulu di Situng KP

Editor: Amirullah
Capture Youtube Kompas TV
Inilah respons Saiful Mujani saat dibilang ngeles oleh seorang netter saat menjelaskan perbedaan hasil quick count dengan real count Pilpres wilayah Bengkulu di Situng KPU. 

Inilah respons Saiful Mujani saat dibilang ngeles oleh seorang netter saat menjelaskan perbedaan hasil quick count dengan real count Pilpres wilayah Bengkulu di Situng KPU.

SERAMBINEWS.COM - Saiful Mujani dibilang ngeles oleh seorang netter saat menjelaskan perbedaan hasil quick count dengan real count Pilpres wilayah Bengkulu di Situng KPU.

Lantas, bagaimana dengan respons pendiri lembaga survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) ini.

Semula, Saiful Mujani ikut buka suara terkait adanya perbedaan antara hasil quick count dengan real count Pilpres 2019 untuk Provinsi Bengkulu versi Situng KPU.

Diketahui, data hasil real count Pilpres 2019 dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bengkulu pada sistem informasi penghitungan suara (situng) KPU, sudah mencapai 100 persen.

Hasilnya, paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul tipis dari paslon nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Baca: Real Count KPU Pilpres di Bengkulu Berbeda dengan Quick Count, Lembaga Survei Ramai-ramai Buka Suara

Baca: Viral, Pria di Bondowoso Bernama Menang Prabowo, Ini Faktanya

Prabowo-Sandi mendapatkan suara sebanyak 585.521 (50,13 persen), sedangkan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 582.564 (49,87 persen).

Selisih suara antara keduanya pun 'hanya' 2.957 suara dari jumlah 6.165 TPS di Bengkulu (0,26 persen).

Hasil real count Pilpres 2019 di Bengkulu pada Situng KPU sudah mencapai 100 persen. (tangkap layar pemilu2019.kpu.go.id)

Hasil real count versi Situng KPU tersebut, rupanya berbeda dengan beberapa lembaga survei yang merilis hasil quick count Pilpres 2019.

Poltracking, misalnya memperkirakan Jokowi-Ma'ruf akan menang dengan perolehan sebanyak 58,78 persen, sedangkan Prabowo-Sandi sebesar 41,22 persen.

Sementara Indo Barometer memperkirakan Jokowi-Ma'ruf mendapat 51,40 persen dan Prabowo-Sandi 48,60 persen.

Indikator juga mencatat hasil survei mereka, Jokowi-Ma'ruf akan menang dengan perolehan 52,61 persen, sedangkan Prabowo-Sandi, sebesar 47,39 persen.

Sementara dari hasil quick count Litbang Kompas, Jokowi akan mendapatkan suara di sebagian Riau, Kepri, Jambi, dan Bengkulu.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved