Faul Tembus Top 4 Besar Liga Dangdut, Bener Meriah Siapkan Kejutan

Faul membawakan lagu "Sebujur Bangkai" duet bersama Ical, pemenang Dangdut Akademi (DA 3). Empat dari enam dewan juri memberi standing ovation, dan me

Faul Tembus Top 4 Besar Liga Dangdut, Bener Meriah Siapkan Kejutan
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar didampingi istri, bersama Irfan Hakim dan Ketua Komunitas Faul Jakarta Sadri Aman Acha (kiri) 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Faul atau Fauzul Abadi, duta Liga Dangdut Indonesia (LIDA 2019) dari Bener Merah, kembali menempati tempat teratas dalam perolehan nilai akhir Top 6 Besar LIDA 2019, Jumat (26/4/2019) malam. Faul lolos Top 4 Besar LIDA.

Pria berkulit putih dari Desa Darussalam Bener Meriah ini meraih nilai akhir 35.91, diikuti peserta dari Maluku Sheyla dengan nilai 33.65, dan Nirwana dari Bengkulu 30.44. Nirwana harus tersingkir dari arena kompetisi.

Faul membawakan lagu "Sebujur Bangkai" duet bersama Ical, pemenang Dangdut Akademi (DA 3). Empat dari enam dewan juri memberi standing ovation, dan memperoleh lima lampu biru. Kecuali Soimah yang menyalakan lampu merah dan memberikan beberapa kritikan atas penampilan Faul.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Streaming Marcus/Kevin Vs Kamura Sonoda Semifinal Badminton Asia Championships

Baca: Dibilang Ngeles Saat Jelaskan Beda Hasil QC vs RC di Bengkulu, Begini Respon Saiful Mujani

Baca: 129 Santri Daarut Tahfizh Al Ikhlas Diwisuda, Tiga Santri Syahadah 30 Juz Alquran

Pertunjukan ikut disaksikan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan istri di Studio 5 Indosiar, bersama-sama dengan ratusan pebdukung Faul lainnya.

Sadri Aman Acha dari Komunitas Faul Jakarta, mengucapkan terima kasihbdan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah mendukung Faul.

"Atas nama Komunitas Faul mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Aceh dan Gayo dimana pun berada atas dukungan doa dan SMS-nya," ujar Sadri Aman Acha yang selalu hadir mengenakan pakaian bermotif kerawang Gayo di Indosiar.

Ia menyebut perjuangan Faul merupakan bagian dari perjuangan kebudayaan dalam rangka mengangkat marwah Gayo ke layak lebih luas.

"Masyarakat jadi lebih mengenal Gayo," ujarnya.

Pertunjukan Faul juga disaksikan dalam acara nonton bareng di GOR Bener Meriah. Masyarakat dan para pejabat kabupaten itu berduyun-duyun hadir di GOR menyaksikan Faul.

Sekda Bener Bener Meriah, Khairun Aksa telah menyiapkan sebuah kejutan kepada Faul. "Surprise akan kami berikan," kata Sekda Khairun Aksa. Tapi ia masih merahasiakan bentuk kejutan yang diberikan kepada Faul.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved