Kantor Inspektorat Langsa Nyaris Terbakar, Diduga Gegara Mesin Air Hidup

Kantor Inspektorat Kota Langsa, di Jalan Madjid Ibrahim, Gampong Matang Sulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Jumat (26/4/2019) malam ini nyaris terbakar.

Kantor Inspektorat Langsa Nyaris Terbakar, Diduga Gegara Mesin Air Hidup
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Kepala BPBD Langsa, Ali Mustafa, memperlihatkan mesin air yang hangus di ruang Kantor Inspektorat Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Kantor Inspektorat Kota Langsa, di Jalan Madjid Ibrahim, Gampong Matang Sulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Jumat (26/4/2019) malam ini nyaris terbakar.

Informasi dihimpun Serambinews.com, diduga penyebab percikan api muncul dari mesin air di dalam salah satu ruang kerja persisnya di bagian depan samping kiri kantor ini hidup.

Kemungkinan mesin air yang terus menerus hidup ini panas dan mengeluarkan percikan api, karena diperkirakan tidak ada air yang disedot di jaringan pipa air PDAM daerah itu.

Percikan api dan kepulan asap di bagian depan Kantor Inspektorat itu pertama kaIi diketahui warga juga PNS yang tinggal di sekitar kantor, Ina, dan langsung mengabarkannya kepada pihak BPBD Langsa.

Tidak lama kemudian atau sekitar pukul 22.15 WIB berapa unit mobil pemadam kebakaran (damkar) BPBD Kota Langsa tiba ke lokasi, dan langsung menyemprotkan air ke bagian ruangan kantor yang mulai terlihat api dan asap.

Sesaat kemudian pun api bisa dipadamkan oleh petugas pemadam BPBD Langsa ini, sehingga api tidak sampai merembet ke kontruksi bangunan Kantor Inspekotrat lainnya itu.

Baca: Hendak Padamkan Api di Kantor Bappeda Nagan Raya, Mobil Pemadam Kebakaran Terguling

Akibatnya,1 mesin air dan 1 Air Conditioner (AC) terbakar dalam ruang kerja Kantor Inspektorat ini terbakar. Namun surat-surat berharga dan komputer yang ada di ruang itu selamat tidak terkena api.

Kepala BPBD Kota Langsa, Ali Mustafa yang berada di lokasi, mengatakan, diduga api muncul dari mesin air yang hidup terus-menerus menyebabkan panas dan mengeluarkan pwrcikan api.

Mesin air sedot air PDAM ini terletak dalam ruang kerja kantor tersebut. Namun api berhasil dipadamkan petugas, sehingga tak menyebar ke kontruksi bangunan lainnya.

Menurut Kepala Inspektorat Langsa, T Sabena, yang juga berada di lokasi, menyebutkan, saat kejadian kebetulan penjaga kantor pulang ke rumah sebentar, rumahnya tak jauh dari kantor itu.

"Mesin air sebenarnya mati. Namun kemungkinan ada anak-anak yang bermain di halaman kantor iseng mengidupkannya, karena cok listrik mesin air ini di samping dinding bagian luar," ujarnya. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved