Menyamar Sebagai Pembeli, Pemuda Kuta Baro Larikan Mobil Penumpang L-300

Bagi anda yang ingin bertransaksi dalam bentuk barang apapun, perlu meningkatkan kehati-hatian, karena belum tentu seorang calon pembeli itu...

Menyamar Sebagai Pembeli, Pemuda Kuta Baro Larikan Mobil Penumpang L-300
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH  

Menyamar Jadi Pembeli, Pemuda Kuta Baro Larikan Mobil Penumpang L-300

 

Laporan Misran Asri I Banda Aceh 

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bagi anda yang ingin bertransaksi dalam bentuk barang apapun, perlu meningkatkan kehati-hatian, karena belum tentu seorang calon pembeli itu, murni sebagai pembeli, bisa jadi orang itu sudah berniat jahat. Sehingga penting meningkatkan kewaspadaan.

Baca: Bale Jurong Pamerkan Dua Jenis Burung Migran Asal Australia, di Festival Manggrove Langsa

Baca: Dianggap Memangsa Hewan Langka, Australia Berencana Bunuh Jutaan Kucing Liar dengan Sosis Beracun

Baca: Polres Bireuen Tangkap Pelaku Pencurian di Supermaket

Deskripsi kasus di atas bercermin dari peristiwa yang menimpa Khairul (40) warga Jalan. Teuku Umar, Desa Subulussalam, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, yang dilaporkan ke Polsek Darul Imarah, pada 8 April 2019 lalu. 

Tapi, berkat kerja keras dan penyelidikan yang intens dilakukan polisi, akhirnya tersangka atas nama Muhammad (28) asal Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, berhasil ditangkap pada Jumat, 26 April 2019, sekitar pukul 18.00 WIB. 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH melalui Kapolsek Darul Imarah, AKP Agus Priadi SH, kepada Serambinews.com, Sabtu (27/4/2019) pagi, mengatakan Awalnya korban Khairul membawa mobilnya ke bengkel 'Bang Hasan' di Jalan Soekarno-Hatta, Gampong Lampeuneurut Gampong, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, pada Senin, 8 April 2019, sekitar pukul 15.00 WIB.

Lalu, pada saat Khairul berada di sana, tiba-tiba datang Satari Ismail (perantara/agen) menemui korban bersama seorang calon pembeli yang belakangan diketahui seorang pelaku pencurian

Lalu, agen Satari meminta kunci mobil penumpang L-300 milik korban, sembari mengatakan calon pembeli itu berniat mencari mobil penumpang L-300 dan ingin mencoba (test drive) terlebih dahulu mobil korban. 

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved