PMI Banda Aceh Kumpulkan Darah 274 Kantong, Siap Gelar Donor Malam Hari Selama Ramadhan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh melalui ‘Donor Darah Akbar’ selama dua hari, 24-25 April 2019 di Halaman Unit Transfusi Darah (UTD) PMI .

PMI Banda Aceh Kumpulkan Darah 274 Kantong, Siap Gelar Donor Malam Hari Selama Ramadhan
For Serambinews.com
Suasana donor darah akbar di halaman Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Banda Aceh, Kamis (25/4/2019). 

PMI Banda Aceh Kumpulkan Darah 274 Kantong, Siap Gelar Donor Malam Hari Selama Ramadhan

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh melalui ‘Donor Darah Akbar’ selama dua hari, 24-25 April 2019 di Halaman Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Banda Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 274 kantong.

Jumlah tersebut berasal dari donor darah hari pertama (24/4) sebanyak 181 kantong dan hari kedua sebanyak 93 kantong.

Baca: Pendaftaran Ditutup, 6.700 Peserta Mendaftar Fun Bike-Walk Sabang

Baca: Bupati Bireuen Buka MTQ ke-34, Ini Harapannya

Baca: New Carry Pick Up Hadir dengan Desain dan Dimensi Baru

Hal itu diungkapkan Kepala UTD PMI Banda Aceh, dr Teuku Ilhami Surya Akbar MBiomed, Jumat (26/4/2019), seraya menyebut kegiatan itu untuk memenuhi stok darah dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal dalam hitungan hari.

“Alhamdulillah, dalam dua hari donor terkumpul darah 272 kantong. Peserta donor berasal dari berbagai instansi pemerintah, swasta, TNI-Polri, perbankan, rumah sakit, SAR, RAPI, hingga masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny yang baru kembali aktif seusai cuti Pileg 2019, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pendonor yang telah berkontribusi untuk kemanusiaan.

“Darah yang terkumpul ini akan sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan. Terima kasih kepada masyarakat yang telah mendonorkan darahnya,” ujar dia.  

Selain itu, lanjut Qamaruzzaman, PMI Kota Banda Aceh pada Ramadhan kali ini tepatnya mulai puasa kedua juga akan menggelar donor darah pada malam hari di sejumlah masjid, meunasah, dan warung kopi di Banda Aceh.

“Kita akan mulai pada hari kedua Ramadhan seusai shalat tarawih. Setiap malam akan ada tiga titik kegiatan donor darah di Banda Aceh,” timpalnya, seraya menyebut jadwal donor akan segera diterbitkan.

Pihaknya berharap kepada warga kota Banda Aceh dan sekitarnya dapat mengikuti donor darah tersebut selama bulan Ramadhan.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved