Selama Dua Pekan, Bazar Hingga Aneka Lomba Islami Meriahkan Festival Ramadhan 2019

Serta kegiatan pendukung menarik lainnya seperti, lomba seni islami, adzan, mewarnai, nasyid, dalail, dan lainnya yang akan disajikan di tiga panggung

Selama Dua Pekan, Bazar Hingga Aneka Lomba Islami Meriahkan Festival Ramadhan 2019
Serambi
Para pengunjung menikmati sate matang dalam Festival Sate Matang di Bireuen baru-baru ini. SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS 

Laporan Nurul Hayati I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh akan menyapa masyarakat dan wisatawan di awal Bulan Ramadhan 1440 H, melalui event wisata religi Festival Ramadhan 2019.

Event ini akan menyuguhkan beragam kegiatan menarik dan Islami.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh Rahmadhani M Bus mengharapkan dukungan masyarakat Aceh khususnya dan wisatawan muslim umumnya untuk memeriahkan Festival Ramadhan 2019 yang akan menjadi even tahunan Aceh.

Festival Ramadhan 2019, kata Rahmadhani, akan digelar selama dua pekan mulai 7-21 Mei 2019.

Acara dipusatkan di Taman Budaya Banda Aceh dan dimulai pukul 16.30 sampai 20.00 WIB.

Baca: Puluhan Cekgu dari Kelantan Malaysia Pelajari Sistem Pendidikan dan Birokrasi ke Banda Aceh

Baca: VIDEO - Jajal Olahraga Paralayang, Bupati Mawardi Ali Sebut Wisata Aceh Besar Amazing

Baca: KIP Tegaskan belum Keluarkan Nama-nama Caleg Terpilih

Kemudian, dilanjutkan kembali pada pukul 21.30 WIB hingga selesai.

Ragam kegiatan menarik bersifat islami, seperti opening ceremony, bazar dan kuliner, jajanan berbuka puasa, pentas dan lomba seni budaya islami, pameran budaya islami, pemutaran film islami, buka puasa, dan tausyiah,

Serta kegiatan pendukung menarik lainnya seperti, lomba seni islami, adzan, mewarnai, nasyid, dalail, dan lainnya yang akan disajikan di tiga panggung di area Taman Budaya.

“Selama acara berlangsung, penyelenggara juga akan membagikan takjil gratis kepada masyarakat, shalat tarawih berjamaah, buka puasa bersama, santunan anak yatim dan lelang baju artis nasional. Hasil lelangnya akan disumbangkan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, " imbuh Rahmadhani.

Rahmadhani menambahkan, Festival Ramadhan 2019 akan menampilkan nuansa unik dan menarik dengan aneka dekorasi budaya Aceh yang islami, dalam rangka memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung Festival Ramadhan 2019.

“Semoga wisatawan Muslim, khususnya wisatawan Malaysia akan menjadikan Festival Ramadhan 2019 sebagai salah satu paket wisata favorit keluarga mereka di Aceh, “ tutupnya.

Buat Anda warga lokal, Festival Ramadhan 2019 ini, tentu layak masuk dalam daftar agenda ngabuburit.(*)

Penulis: Nurul Hayati
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved