Dayah Mini Aceh Adakan Milad

Dayah Mini Aceh, Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, menggelar acara Milad

Dayah Mini Aceh Adakan Milad
IST
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menuliskan ucapan terima kasih kepada perwakilan donatur, H Nashir bin Salim, di Kompleks Dayah Mini Aceh, Gampong Alue Naga, Sabtu (27/4). 

BANDA ACEH - Dayah Mini Aceh, Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, menggelar acara Milad ke-2, Sabtu (27/4). Selain peringatan milad, pada saat bersamaan juga diresmikan penggunaan Musalla Al-Majid yang terletak di dalam kompleks dayah tersebut.

Peresmian Musalla Al-Majid ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Banda Aceh bersama pimpinan dayah, Tgk Umar Rafsanjani, dan Nasir bin Salim, perwakilan dunator dari Malaysia. Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua MPU Banda Aceh Damanhuri Basyir, Kepala Dinas Syariat Islam, Alizar, unsur Muspika Syiah Kuala, ratusan santri, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Wali Kota juga menyerahkan sertifikat izin operasional dari Kankemenag Banda Aceh kepada pimpinan dayah. Dayah Mini Aceh itu sendiri menggratiskan biaya pendidikan bagi para santrinya.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutannya mengungkapkan, kontribusi dayah atau pesantren dalam mendukung pewujudan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah sangat besar. “Kontribusi warga dayah meliputi tiga pilar utama pembangunan Pemko Banda Aceh saat ini yakni dalam bidang agama, pendidikan, dan ekonomi,” ungkap Aminullah.

Khusus dalam bidang agama, menurut Wali Kota, dayah senantiasa berada di garga terdepan dalam penguatan dan penegakan syariat Islam. “Untuk itu, saya juga tak pernah ragu mendukung keberadaan dayah yang ada di Banda Aceh,” ungkapnya. “Ke depan, kami komit untuk terus menguatkan keberadaan dayah dan memberdayakan dayah dalam pembangunan kota,” ungkapnya seraya meminta dukungan masyarakat untuk ikut membesarkan lembaga pendidikan yang sudah sangat mengakar di Aceh tersebut.

Kepada Dayah Mini Aceh yang sudah berusia dua tahun, Wali Kota berharap agar terus meningkat kualitas dan integritasnya. “Semoga santrinya semakin ramai seiring dengan semakin besarnya kepercayaan dari masyarakat,” pungkasnya.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved