Golkar Kuasai Lima Kursi di DPRK Galus

Data perhitungan suara real count sementara untuk Pemilu Legislatif (Pileg) Kabupaten Gayo Lues (Galus)

Golkar Kuasai Lima Kursi di DPRK Galus
Serambinews.com
Hasil Perolehan Suara Sementara untuk DPRK di Dapil 3 Kabupaten Gayo Lues 

* Suara Masuk Sudah 93,9 Persen

* Hanura Tersingkir

BANDA ACEH - Data perhitungan suara real count sementara untuk Pemilu Legislatif (Pileg) Kabupaten Gayo Lues (Galus), hingga Sabtu (27/4), pukul 20.00 WIB sudah 93,9 persen masuk ke sistem informasi penghitungan suara (situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dari jumlah suara yang masuk, sudah bisa diprediksi Golkar akan meraih kursi terbanyak di DPRK. Hitungan Serambi, Partai Golkar berhasil meraih kursi di semua daerah pemilihan (dapil) yang terdiri dari tiga dapil.

Untuk dapil I yang meliputi Kecamatan Blangkejeren, Putri Betung, dan Blangpegayon, Golkar berhasil meraup 3.900 suara, disusul Demokrat 3.497 suara, PKB 2.831 suara, Gerindra 2.441 suara, NasDem 1.336 suara, dan PA 1.289 suara. Total jumlah suara masuk 85,6 persen.

Dengan perolehan suara tersebut, Golkar dan Demokrat masing-masing diperkirakan memperoleh dua kursi. Selanjutnya PKB, Gerindra, NasDem, PBB, dan PA masing-masing satu kursi. Partai peraih kursi pada pileg sebelumnya yakni Hanura dan PKPI harus rela tersingkir.

Sementara untuk dapil II yang meliputi Kecamatan Kutapanjang, Blangjeranggo, Terangun, dan Tripe Jaya, total jumlah suara masuk sudah 100 persen. Di dapil ini, Golkar meraih 5.447 suara, disusul Demokrat 3.478 suara, PDIP 1.946 suara, PA 1.683 suara, dan NasDem 1.491 suara.

Di dapil II, Golkar dan Demokrat lagi-lagi berhasil meraih dua kursi. Selanjutnya PDIP, PA, dan NasDem masing-masing satu kursi. Sedangkan partai yang kehilangan kursinya adalah PPP dan Hanura.

Di dapil III, suara yang masuk juga sudah 100 persen. Golkar lagi-lagi berada di urutan pertama dengan perolehan 2.628 suara, diikuti PKB 1.850 suara, Gerindra 1.474 suara, dan PKPI 999 suara. Masing-masing partai tersebut memperoleh satu kursi. Di dapil ini, hanya PA yang kehilangan kursinya.

Dengan demikian, secara keseluruhan Golkar berhasil meraih lima kursi. Diikuti Demokrat sebanyak empat kursi, PKB dua kursi, Gerindra dua kursi, NasDem dua kursi, PA dua kursi, PBB satu kursi, PDIP satu kursi, dan PKPI satu kursi.

Ketua DPD II Partai Golkar Galus, Ali Husin, sebelumnya meyakini partainya akan meriah lima kursi di DPRK Galus, dari 20 kursi yang tersedia. “Jumlah ini di atas rata-rata parpol lain yang hanya memperoleh satu, dua, dan tiga kursi,” kata Ali Husin kepada Serambi, Selasa (23/4).(yos)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved