Kekurangan RKB, Murid MIN 34 Belajar di Tempat Parkir

Murid kelas I dan II MIN 34 atau MIN Alue Rheng Gampong Blang Bati, Peudada, Bireuen, terpaksa mengikuti proses

Kekurangan RKB, Murid MIN 34 Belajar di Tempat Parkir
IST
MURID kelas I MIN 34 atau MIN Alue Rheng Gampong Blang Bati, Peudada, Bireuen, belajar di ruang darurat karena kekurangan ruang belajar. 

BIREUEN - Murid kelas I dan II MIN 34 atau MIN Alue Rheng Gampong Blang Bati, Peudada, Bireuen, terpaksa mengikuti proses belajar-mengajar di ruang darurat, yaitu areal parkir yang disekat dan mushala. Kondisi miris ini terjadi akibat minimnya ruang kegiatan belajar (RKB).

Kepala MIN 34 Bireuen, Hayatun Nufus SAg, kepada Serambi, Sabtu (27/4), mengatakan, jumlah murid seluruhnya 300 orang, sedangkan ruang belajar hanya tujuh. Karena kekurangan ruang, maka diambil inisiatif dengan memanfaatkan tempat parkir kendaraan yang disekat dengan memasang dinding pemisah. Mushala juga disekat dan dijadikan sebagai ruang belajar untuk murid kelas I dan II.

Selain itu, satu ruangan belajar lainnya juga dibagi dua, yakni sebagian jadi ruang belajar dan sisanya menjadi ruang guru. Kondisi serbadarurat ini sudah terjadi sejak 2018.

Dikatakan, jumlah RKB ideal adalah 12, sedangkan yang tersedia cuma 7. Para guru berharap Kankemenag Bireuen dapat membangun RKB baru sekaligus kantor guru, sehingga proses belajar-mengajar lebih nyaman. Saat ini MIN 34 memiliki 9 guru ASN dan 11 guru honorer.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved