Kemendagri Masih Blokir Seribuan Data Kependudukan Warga Lhokseumawe 

Jika data kependudukan sudah diblokir, maka warga tersebut tidak bisa melakukan pengurusan administrasi, seperti untuk kebutuhan di BPJS, paspor,...

Kemendagri Masih Blokir Seribuan Data Kependudukan Warga Lhokseumawe 
Serambi
Taufik SSos MSP. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE –  Sesuai data dari Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Kota Lhokseumawe, 1.012 data kependudukan warga Lhokseumawe berumur 23 tahun ke atas masih diblokir pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pasalnya, mereka belum melakukan perekaman E-KTP.

Baca: Baru PKS Laporkan Penggunaan Dana Kampanye ke KIP Lhokseumawe

Seperti diketahui, Kemendagri akhir tahun lalu telah mengeluarkan aturan, jika hingga 31 Desember 2018, warga berusia  23 tahun ke atas belum melakukan perekaman E-KTP, maka data kependudukannya akan diblokir.

Baca: Plt Gubernur Resmikan Masjid Bantuan Aceh untuk Korban Gempa Lombok, Ini Beberapa Sisi Keunikannya

Jika data kependudukan sudah diblokir, maka warga tersebut tidak bisa melakukan pengurusan administrasi, seperti untuk kebutuhan di BPJS, paspor, dan lainnya.

Baca: Beredar Video Rekaman Suara Bergambar Mantan Panglima TNI Soal Pilpres, Gatot NurmantyoTegaskan Hoax

"Pada awal tahun saat aturan tersebut mulai diberlakukan, memang ada 8.000 lebih data kependudukan yang diblokir di Lhokseumawe. Tapi kita terus melakukan sosialisasi, sehingga saat ini tinggal seribuan lagi warga yang berumur 23 tahun ke atas yang belum melakukan perekaman," ujar Kepala Disdukcapil Kota Lhokseumawe, Taufik SSos MSP, Minggu (29/4/2019).  

Oleh karena itu, ia kembali mengimbau masyarakat Kota Lhokseumawe yang sudah wajib memiliki E-KTP, untuk segera melakukan perekaman.

"Apalagi untuk sekarang ini kita memiliki stok blangko E-KTP yang cukup," pungkas Taufik. (*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved