Rekap di Tingkat PPK Tuntas, KIP Aceh Jaya Jadwalkan Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten

seluruh kecamatan telah menyelesaikan rekapitulasi dan seluruh logistik pemilu sudah masuk kembali semua ke Gudang KIP pada, Sabtu malam (27/4/2019)

Rekap di Tingkat PPK Tuntas, KIP Aceh Jaya Jadwalkan Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten
IST
Izwar, Ketua KIP Aceh Jaya 

Rekap di Tingkat PPK Tuntas, KIP Aceh Jaya Jadwalkan Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Jaya sudah menerima seluruh rekapitulasi surat suara pemilihan pada pemilu serentak tahun 2019 dari 9 kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua KIP Aceh Jaya Izwar, kepada Serambinews.com, Minggu (28/4/2019) melalui sambungan telepon.

Ia mengatakan, seluruh kecamatan telah menyelesaikan rekapitulasi dan seluruh logistik pemilu sudah masuk kembali semua ke Gudang KIP pada, Sabtu malam (27/4/2019) sekitar jam 10.00 WIB.

“Sudah selesai semua rekap tingkat kecamatan, sekarang tinggal mempersiapkan rekap di tingkat kabupaten, dan semua logistik juga sudah masuk semua tadi malam terakhir sekitar jam 10.00,” jelasnya kepada Serambinews.

Ia menjelaskan, penyelesaian rekapitulasi pertama yang masuk ke KIP dari kecamatan Panga, dan terakhir yang masuk dari kecamatan Setia Bakti.

Baca: PDA Aceh Timur Optimis Raih Tiga Kursi DPRK

Baca: Batal Hadapi Timor Leste, Ini Penjelasan Ketua Umum Badan Liga Aceh

Untuk rekapitulasi suara tingkat kabupaten Aceh Jaya, Izwar mengatakan, direncanakan akan dimulai pada tanggal 3 Mei 2019.

Ada beberapa tempat yang dipertimbangkan untuk lokasi perekapan tingkat kabupaten.

KIP, kata Izwar, tinggal memilih lokasi yang strategis untuk melakukan perekapan.

“Dari sekarang sampai dengan tanggal 3 nanti kita akan mempersiapkan dulu untuk perekapan, dan kita rencakan akan kita laksanakan di aula lantai III kantor Bupati Aceh Jaya,” ungkapnya.(*)

Baca: Bayi Perempuan Dibuang di Depan Masjid Ie Masen Kayee Adang

Penulis: Riski Bintang
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved