Timor Leste belum Tiba, Tim Aceh Batal Tampil

Batalnya pertandingan tersebut berawal dari belum kunjung tibanya Timnas Timor Leste, ke Darwin.

Timor Leste belum Tiba, Tim Aceh Batal Tampil
Serambi
Pemain Aceh berdoa seusai berlatih di Stadion Marrara, Darwin, Australia,. Minggu (28/4/2019). SERAMBINEWS.COM/IMRAN THAYEB 

Laporan Imran Thayeb

SERAMBINEWS.COM, DARWIN - Tim Aceh batal melakoni partai pembuka cabang sepakbola Arafura Games 2019, di Stadion Marrara, Darwin, Australia, Minggu (28/4/2019).

Batalnya pertandingan tersebut berawal dari belum kunjung tibanya Timnas Timor Leste, ke Darwin. Padahal, sesuai jadwal dari pihak panitia, cabang sepakbola mulai dipentaskan kemarin petang.

Baca: WH Kejar ABG Lelaki Berbaur Dengan Perempuan, Sering Balap Liar di Jalan Islamic Center Langsa

Bukan hanya partai Aceh versus Timor Leste saja yang ditunda. Ternyata, pihak panitia juga membatalkan duel Timnas Cina Makao dengan Bintang Timur Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Setali dengan Timor Leste, punggawa Bintang Timur Atambua juga belum datang ke Darwin. Padahal, Cina Makao sudah hadir ke lapangan guna menyongsong perlagaan perdana Grup A.

Menyusul keputusan panitia. Tentu saja berdampak kepada jadwal pertandingan Skuadra Tanah Rencong. Ya, Sri Bagus cs harus bermain empat hari berturut-turut.

Baca: Polisi Tangani Kasus Penemuan Bayi di Ie Masen Kayee Adang,  Begini Keterangan Saksi

"Kalau berpedoman dengan awal, usai bertanding dua hari, anak-anak langsung libur. Kondisi ini tentunya akan berefek kepada fisik pemain," kata manajer tim Aceh, H Adek Zulfadli SE kepada serambinews, Minggu (28/4/2019). 

Dari jadwal ditetapkan panitia, M Riski dkk akan melawan Timnas Timor Leste pada Selasa (30/4) pagi. Demikian juga dengan Timnas Cina Makao yang akan ditantang oleh Bintang Timur Atambua.

Baca: Xpander Limited Edition 2019 Sudah Dapat Dipesan, Ini Harga dan Perbedaannya dengan Tipe Ultimate

Sedangkan Aceh pada pertandingan Senin (29/5) sudah ditunggu oleh kekuatan Indigenous Roos Darwin. (*)

Penulis: Imran Thayib
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved