Baru Satu Parpol Laporkan Penggunaan Dana Kampanye

Memasuki hari ketiga masa penyerahan Laporan Penerimaan danPengeluaran Dana Kampanye (LPPDK), Minggu (28/4),

Baru Satu Parpol Laporkan  Penggunaan Dana Kampanye
FOR SERAMBINEWS.COM
Boat pembawa rekap suara pilpres dan pileg dari dua Kecamatan di Kepulauan Banyak di Aceh Singkil, gagal berlayar ke Singkil, akibat dihadang ombak, Selasa (23/4/2019) 

LHOKSEUMAWE - Memasuki hari ketiga masa penyerahan Laporan Penerimaan danPengeluaran Dana Kampanye (LPPDK), Minggu (28/4), baru satu partai politik (parpol) di Lhokseumawe yang menyerahkan laporan tersebut ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat. Parpol tersebut adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Adapun jadwal penyerahan LPPDK paling lambat pada 1 Mei 2019 pukul 18.00 WIB.

Komisioner KIP Lhokseumawe, Mulyadi, mengatakan, PKS menyerahkan LPPDK ke pihaknya pada hari pertama yaitu Jumat (26/4). Karena itu, ia mengingatkan pengurus Parpol lain agar segera menyerahkan LPPDK ke KIP Lhokseumawe sebelum berakhir jadwalnya. LPPDK, kata Mulyadi, terkait sumber dana kampanye dan digunakan untuk apa saja dana tersebut. “Bila Parpol tidak menyerahkan LPPDK, calegnya yang lolos ke DPRK tak bisa dilantik. Ini sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Rekap suara
Terkait proses rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 di tingkat kecamatan, Mulyadi mengatakan, dari empat kecamatan di Lhokseumawe, baru Blang Mangat yang sudah menyelesaikan proses rekapnya. “Hasil rekapitulasi suara dan pengembalian kotak suara dari Kecamatan Blang Mangat ke KIP sudah dilakukan kemarin (Sabtu-red),” katanya.

Sedangkan tiga kecamatan lain yaitu Banda Sakti, Muara Dua, dan Muara Satu, sampai kini masih terus merekap. Ditargetkan, sebelum 3 Mei mendatang rekapitulasi suara di tingkat kecamatan akan tuntas semua. “Sebab, pada tanggal itu akan dilakukan pleno oleh KIP yang rencananya di Hotel Rajawali Lhokseumawe,” pungkas Mulyadi.

Ketua PKS Lhokseumawe, Dicky Saputra, mengakui parpolnya yang pertama menyerahkan LPPDK ke KIP Lhokseumawe. “Alhamdulillah , LPPDK kami sudah diterima KIP,” ujar Dicky.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved