BNNK Bireuen Imbau Masyarakat Jauhi Narkoba

Tim BNNK Bireuen sejak minggu lalu melaksanakan kegiatan desminasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

BNNK Bireuen Imbau  Masyarakat Jauhi Narkoba
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
BNN Lhokseumawe menggelar sosialisasi pencegahan narkoba pada murid SD Negeri 6 Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (9/4/2019). 

BIREUEN - Tim BNNK Bireuen sejak minggu lalu melaksanakan kegiatan desminasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Dalam kegiatan menggunakan mobil penyuluh Dayamas BNN Pusat, tim itu turun ke kecamatan-kecamatan untuk mengimbau masyarakat agar bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Imbauan melalui mobil keliling ini kita laksanakan hampir setiap minggu,” ujar Kepala BNNK Bireuen, Saiful Fadhli SSTP MSi, kepada Serambi, kemarin. Dalam kegiatan itu, BNNK menyapa seluruh masyarakat Bireuen untuk mengampanyekan “hidup sehat tanpa narkoba dan mewujudkan desa bersih narkoba.” “Beberapa hari lalu kegiatan itu kita laksanakan ke sejumlah desa di Peudada,” ujarnya.

Disebutkan, rute yang ditempuh mulai jalan Medan-Banda Aceh sepanjang wilayah Kecamatan Peudada dan pusat kecamatan yang selama ini merupakan salah satu kawasan rawan narkoba di Kabupaten Breuen. “Kami akan terus menyapa masyarakat seminggu dua kali sesuai dengan jadwal di kawasan rawan narkoba. Sehingga informasi P4GN dapat tersampaikan kepada masyarakat Bireuen secara luas,” ungkap Saiful.

Tujuan utama dari program tersebut, tambahnya, agar setiap warga, keluarga, dan masyarakat luas memiliki ketahanan diri terhadap penyalahgunaan narkoba dan dapat terbentuk karakteruntuk menolak dan melawan narkoba.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved