Haji Uma dan Pemkab Aceh Timur Bantu Biaya Pengobatan Suwandi, Penderita Tuberculosis

Saat ini kondisi Suwandi sangat memprihatikan. Ia hanya mampu membuka mata, dan menggunakan isyarat jika meminta sesuatu.

Haji Uma dan Pemkab Aceh Timur Bantu Biaya Pengobatan Suwandi, Penderita Tuberculosis
Foto Kiriman Warga
Perwakilan Pemkab Aceh Timur bersama Keuchik Seumanah Jaya, Jasman, mengunjungi Suwandi, penderita tuberculosis untuk menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai, Minggu (29/4/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Anggota DPD RI H Sudirman alias Haji Uma membantu biaya pendampingan terhadap Suwandi (29) penderita tuberculosis asal dusun Krueng Tuan, Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Senin (29/4/2019).

Biaya pendampingan itu dikirim langsung oleh Haji Uma via rekening Suwandi di nomor rekening BRI393901021006538, atas nama Suwandi.

Saat ini kondisi Suwandi sangat memprihatikan. Ia hanya mampu membuka mata, dan menggunakan isyarat jika meminta sesuatu.

"Saya sudah berkoordinasi dengan keluarga dan pihak rumah sakit. Awalnya saya minta pasien untuk dirujuk ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh, tapi keluarga kekurangan anggaran, selain itu, ibu pasien juga sedang sakit, sehingga tidak ada yang mendampingi. Karena itu, keluarga pilih alternatif agar anaknya dirujuk ke RS Kota Langsa," jelas Haji Uma.

Ia berdoa pun agar Suwandi segera sembuh.

"Untuk biaya pendampingan selama dirawat di Kota Langsa, saya bantu Rp 1 juta. Jika nanti sakitnya makin parah maka, silakan rujuk ke Banda Aceh, dan proses pengobatan nanti akan kami kawal," ujar Haji Uma.

Sementara itu, Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Timur, Saharani, Camat Ranto Peureulak, Saiful, TKSK, Rivana, dan Keuchik Seumanah Jaya, Jasman, pada hari yang sama juga mengunjungi Suwandi sekaligus menyerahkan bantuan sembako sekaligus santunan uang tunai.

"Kita doakan semoga Suwandi cepat sembuh. Dia adalah tulang punggung keluarga yang masih menyekolahkan dua adiknya," kata Saiful.

"Mereka keluarga miskin, mohon bantuan dan dukungan moril maupun materil dari masyarakat Ranto Peureulak, dan para dermawan agar saudara kita Suwandi segera sembuh," harap Camat Ranto Peureulak itu.(*)

Baca: Jokowi Putuskan Ibu Kota Dipindah ke Luar Jawa, Ini 3 Kota yang Jadi Alternatif

Baca: Ustaz Arifin Ilham Sudah Siapkan Kain Kafan & Lokasi Pemakaman, Ini Keinginanya Jika Meninggal Dunia

Baca: Real Count KPU Pilpres 2019 Senin Sore 29 April, Data Masuk 51,70 %, Ini Selisih Jokowi Vs Prabowo

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved