Jelang Ramadhan, Polisi Diminta Razia Mercon di Perbatasan

Menjelang bulan Ramadan, masyarakat Aceh Tenggara (Agara) meminta aparat kepolisian dan Satpol-PP mengelar razia

Jelang Ramadhan, Polisi Diminta  Razia Mercon di Perbatasan
Serambi Indonesia
Mercon 

KUTACANE - Menjelang bulan Ramadan, masyarakat Aceh Tenggara (Agara) meminta aparat kepolisian dan Satpol-PP mengelar razia di perbatasan untuk mengantisipasi masuknya petasan (merson).

Selama ini, setiap bulan Ramadhan selalu diwarnai suara mercon dan dinilai sangat menganggu masyarakat yang melaksanakan ibadah di masjid-masjid. “Biasanya di Agara, hampir setiap tahun umat selalu terganggu ibadahnya akibat suara mercon. Ini harus dirazia oleh polisi dan Satpol PP,” kata Tokoh Agama di Kecamatan Lawe Sigala-gala,Tgk Mawardi, kepada Serambi, Minggu (28/4).

Razia tidak hanya dilakukan di pertokoan, tetapi juga merazia kendaraan yang memasuki Agara yang kemungkinan mengangkut mercon. “Kita khawatir, jika tidak kita antisipasi dari sekarang, bisa saja mercon marak di Agara,” ucapnya.

Hal senada juga diutarakan tokoh agama lainnya di Kecamatan Bukit Tusam, Tgk As’ari. Dia mengakui jika suara mercon sangat menganggu sekali. “Jadi kami sangat berharap sebelum memasuki bulan Ramadan, mercon dapat dirazia agar tidak marak diperjualbelikan,” pintanya.(as)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved