Nagan Raya Laksanakan Kontes Hewan Ternak, Ini Harapan Bupati

Pemkab Nagan Raya, melaksanakan kontes hewan ernak tingkat kabupaten yang berlangsung di Jalan Poro Utama Suka Makmue.

Nagan Raya Laksanakan Kontes Hewan Ternak, Ini Harapan Bupati
SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Salah satu kerbau milik warga yang di ikutkan dalam kegiatan kontes hewan ternak di Desa Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya yang dilaksanakan oleh pemkab setempat, Senin (29/4/2019). 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Senin (29/4/2019) melaksanakan kontes hewan ternak tingkat kabupaten yang berlangsung di Jalan Poro Utama Suka Makmue di Desa Lueng Baro.

Kegiatan itu sebagai upaya memotivasi masyarakakat dalam usaha penggemukan hewan ternak secara efektif supaya mendapatkan hasil yang memuaskan. 

“Kegiatan Expo dan Kontes Hewan Ternak tersebut sebagai ajang informasi kususnya sapi dan kerbau. Hal itu sebagai edukasi bahwa memelihara ternak tidak boleh di alam liar, akan tetapi ternak piaraan itu harus dikandangkan dengan memberi makan yang cukup, sehingga memiliki hasil yang memuaskan nantinya,” kata Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham pada acara pelaksanaan Expo dan Kontes Hewan Ternak di Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue, Senin (29/4/2019).

Baca: Bupati Buka Kontes Ternak

Baca: Pemkab Pijay Siapkan Lokasi Kontes Ternak se-Aceh

Melalui kegiatan Expo dan Kontes Hewan Ternak ini diharapkan mampu membangkitkan semangat masyarakat ke depan dalam pengembangan hewan ternak.

Semua hewan ternak yang dibawa kelokasi kontes ini sangat sehat dan berbobot.

Sementara jumlah hewan ternak yang di ikutkan dalam kontes tersebut berjumlah 54 ekor, masing-masing untuk katagori kerbau jantan 27 ekor, sapi jantan bebas 12 ekor, sapi Ace 11 ekor dan kategori sapi hasil IB sebanyak 4 ekor. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved