Pemerintah Kota Banda Aceh Bantu 30 Rumah Layak Huni untuk Warga Miskin

Perempuan yang telah lanjut usia dari Gampong Seutui ini pun mengaku bersyukur sudah memiliki tempat tinggal yang permanen

Pemerintah Kota Banda Aceh Bantu 30 Rumah Layak Huni untuk Warga Miskin
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Wali Kota Banda Aceh, memberikan secara simbolis kunci rumah bantuan yang dibantu untuk 30 warga miskin di Kota Banda Aceh, di sela-sela peringatan BBGRM ke XVI, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (29/4/2019). 

Pemerintah Kota Banda Aceh Bantu 30 Rumah Layak Huni untuk Warga Miskin

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, memberi bantuan sebanyak 30 rumah layak huni untuk warga miskin di Banda Aceh, Senin (29/4/2019).

Bantuan 30 rumah untuk kaum dhuafa itu diserahkan oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama wakilnya, Zainal Arifin, saat Peringatan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Penyerahan 30 kunci rumah untuk warga miskin itu diterima secara simbolis oleh empat warga, yakni M Thahir Ismail, warga Gampong Lampaseh Aceh.

Baca: Wali Kota Aminullah Usman Harap Mahasiswa Malaysia Promosikan Banda Aceh di Negaranya

Lalu Asmawati warga Gampong Seutui, Iskandar, warga Geuceu Kayee Jatoe, dan Samsul Bahri, warga Gampong Jawa.

Usai penyerahan bantuan rumah tersebut, Wali Kota Aminullah menyebutkan penyerahan 30 rumah bagi fakir miskin itu merupakan bentuk kepeduliaan Pemko Banda Aceh terhadap warganya yang kurang mampu.

"Keluarga kita yang berhak dan layak mendapatkan rumah bantuan layak huni ini, dikategorikan masih berada di bawah garis kemiskinan. Sehingga menjadi kewajiban bagi kita semua untuk membantu dan memberi perhatian itu kepada mereka," ungkap Aminullah.

Apalagi lanjutnya, rata-rata usia para penerima bantuan rumah tersebut sudah mulai senja.

Baca: Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka, Mualem Tanggapi Pernyataan Mahfud MD soal Provinsi Garis Keras

Sehingga ungkap Aminullah, rumah permanen menjadi hal yang sangat penting bagi mereka agar bisa beristirahat dengan nyaman dan tenang saat melewati masa-masa tua.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved