Polres Bireuen Gelar Operasi Keselamatan Selama 12 Hari, Ini Sasarannya

Operasi Keselamatan Tahun 2019 ini dilaksanakan selama 12 hari mulai Senin (29/4/2019).

Polres Bireuen Gelar Operasi Keselamatan Selama 12 Hari, Ini Sasarannya
DOK POLRES BIREUEN
Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi, memasang tanda digelarnya operasi keselamatan kepada perwakilan anggota apel di Mapolres Bireuen, Senin (29/4/2019). 

Polres Bireuen Gelar Operasi Keselamatan Selama 12 Hari, Ini Sasarannya

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Polres Bireuen melakukan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2019 di halaman Mapolres Bireuen, Senin (29/4/2019).

Pada apel tersebut, Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi membacakan amanat tertulis Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Drs Refdi Andri MSi.

Kasat Lantas Polres Birewun, AKP Teuku Heri Hermawan SH SIK kepada Serambinews.com mengatakan, operasi keselamatan berlangsung selama 14 hari, mulai Senin (29/4/2019).

Operasi itu melibatkan sejumlah dinas terkait yaitu  Dinas Perhubungan Bireuen, Satpol PP dan WH, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kodim 0111/Bireuen, Denpom Bireuen dan beberapa lembaga terkait lainnya.

Sasaran operasi keselamatan ini dititikberatkan pada penyuluhan, patroli serta berbagai kegiatan yang mengarah kepada tujuan menjaga keselamatan dalam berkendaraan.

Selain itu juga meminta pengendara melengkapi atribut serta kelengkapan kendaraan, dan mematuhi larangan-larangan selama mengendarai atau mengemudi kendaraan.

Tim gabungan melaksanakan tugas pada bidang masing-masing dengan sasaran menjaga keselamatan berlalulintas dengan tujuan akhir mengurangi kecelakaan lalulintas dan musibah dalam berkendaraan.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs Refdi Andri MSi melalui amanatnya yang dibacakan Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi menyebutkan, operasi ini berusaha mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas.

Juga untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, membangun budaya tertib lalulintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.(*)

Baca: Polisi Tangani Kasus Penemuan Bayi di Ie Masen Kayee Adang,  Begini Keterangan Saksi

Baca: Polisi di Aceh Utara Tidurkan sang Anak saat Jaga Perhitungan Suara, Ada Kisah Haru di Baliknya

Baca: Viral Video Sepasang Remaja Berhubungan Intim di Ruang IGD Rumah Sakit, Begini Tanggapan Polisi

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved