Rekap PPK Johan Pahlawan Diperpanjang

Proses rekapitulasi suara Pemilu serentak 2019 untuk Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, hingga Sabtu (27/4) sore, belum tuntas

Rekap PPK Johan Pahlawan Diperpanjang
FOR SERAMBINEWS.COM
Rekapitusasi suara Pemilu 2019 di PPK Simeulue Timur masih berlangsung, Kamis (25/4/2019). 

MEULABOH - Proses rekapitulasi suara Pemilu serentak 2019 untuk Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, hingga Sabtu (27/4) sore, belum tuntas. Akibatnya, rekap yang sebelumnya dijadwalkan siap selama lima hari itu akhirnya diperpanjang sesuai tahapan Pemilu yakni hingga 4 Mei 2019.

Informasi yang diperoleh Serambi, Sabtu kemarin, dari 12 kecamatan di Aceh Barat, hanya tinggal PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Johan Pahlawan yang masih belum tuntas karena desa yang direkap sangat banyak bila dibandingkan dengan kecamatan lain. Sedangkan PPK yang lain sudah rampung semuanya.

Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat, Sabki Mustafa Hablin membenarkan, jika dari 12 PPK di kabupaten itu, hanya tinggal satu PPK yang terus merampungkan proses rekap. “Kalau yang lain sudah tuntas dan sudah diteruskan ke KIP semua hasil rekap pada masing-masing PPK,” katanya.

Menurut Sabki, sesuai tahapan proses rekap di tingkat PPK dari 18 April hingga 4 Mei 2019. Namun, jelasnya, ada edaran dari KPU yang mengharapkan rekap di PPK dapat selesai 5 hari terhitung saat rekap dimulai. “Karena tidak rampung lima hari, maka harus dirampungkan dalam waktu hingga 4 Mei. Kalau lebih cepat sebelum 4 Mei, tentu lebih baik. Sedangkan rekap kabupaten jadwalnya dari 20 April hingga 7 Mei. Tapi tentu akan dilakukan setelah semua proses rekap PPK tuntas,” pungkas Sabki.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved