Breaking News:

20 Kepala SMP dan MTs Ikut Rapat di BNNK Bireuen, Bahas Implementasi UU Nomor 6/2018

Setiap sekolah diharapkan dapat melakukan sosialisasi lanjutan kepada para guru lainnya, siswa, serta dapat melakukan tes urine apabila diperlukan.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
BNNK Bireuen, Selasa (30/4/2019) mengadakan rapat kerja dengan para kepala sekolah dan madrasah, membahas implementasi undang-undang nomor 6 tahun 2018 menyangkut pemberantasan narkoba. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM – Sebanyak 20 kepala SMP dan MTs di Bireuen,  Selasa (30/4/2019) mengikuti rapat kerja di BNNK Bireuen membahas kelanjutan  implementasi undang-undang nomor 6 tahun 2018 menyangkut pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan sekolah.

Panitia pelaksana kegiatan, Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, BNNK Bireuen, Wardiah Amd Keb kepada Serambinews.com mengatakan,  selain implementasi undang-undang tersebut juga dibahas tindak lanjut keputusan Forkopimda Bireuen tentang Bireuen melawan narkoba.

Setiap sekolah diharapkan dapat melakukan sosialisasi lanjutan kepada para guru lainnya, siswa, serta dapat melakukan tes urine apabila diperlukan. 

Selain itu, apabila ada siswa atau guru yang mulai terpengaruh narkoba serta memerluka rehabilitasi, BNNK Bireuen akan memfasilitasinya.

Poin penting dari pertemuan rapat kerja ini adalah kepala sekolah dan kepala madrasah  dapat melaksanakan sosialisasi P4GN di lingkungan sekolah,  melaksanakan screning  urine  (tes urine)  kepada peserta didik atau dewan guru yang terindikasi terpengaruh narkoba.

Selanjutnya, memfasilitasi pelaksanaan terapi  konseling  kepada peserta yang terindikasi menyalahgunakan narkoba dan membentuk satuan tugas  antinarkoba  di lingkungan sekolah atau madrasah.(*)

Baca: Mahasiswa Aceh di Yogyakarta Temui Mahfud MD, Minta Klarifikasi soal Garis Keras, Ini Videonya

Baca: KIP Bireuen Gelar Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara

Baca: 115 Siswa SMK Penerbangan Aceh Diwisuda, Ini Tiga Lulusan Berpredikat Terbaik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved