Dayah Jeumala Amal Wisuda Alumni Angkatan 27

Acara tersebut mengangkat tema "Melahirkan Generasi berakhlak mulia menyongsong revolusi industri 4.0".

Dayah Jeumala Amal Wisuda Alumni Angkatan 27
FOR SERAMBINEWS.COM
Sebanyak 196 orang murid tingkat Aliyah dan 201 orang murid tingkat tsanawiyah diwisuda menandai akhir masa belajar 3-6 tahun di Dayah Jeumala Amal, Pidie Jaya, Selasa (30/4/2019) 

Dayah Jeumala Amal Wisuda Alumni Angkatan 27

SERAMBINEWS.COM - Sebanyak 196 orang murid tingkat Aliyah dan 201 orang murid tingkat tsanawiyah diwisuda menandai akhir masa belajar 3-6 tahun di Dayah Jeumala Amal, Pidie Jaya, Selasa (30/4/2019).

Wisuda yang dihadiri perwakilan gubernur Aceh, yaitu Drs. M. Nasir, kepala Bidang Pemberdayaan Santri Dinas Pendidikan Dayah Aceh. 

Acara tersebut mengangkat tema "Melahirkan Generasi berakhlak mulia menyongsong revolusi industri 4.0".

Baca: Inspirasi dari Nasrul Haidi, Alumnus Jeumala Amal yang Jadi Dokter Spesialis Bedah di Aceh

Dalam kesempatan itu, M Nasir membeberkan prestasi yang pernah diraih oleh anak anak Dayah Jeumala Amal dalam bidang sains, olah raga, seni dan Pramuka hingga tingkat nasional.

Disamping itu, Bupati Pidie Jaya yang diwakili oleh Asisten II Pidie Jaya, Ir. Jailani mengatakan, bahwa H. Aiyub Abbas, Bupati Pidie Jaya sangat konsern dengan kemajuan pendidikan Dayah.

Ia berharap agar pimpinan Dayah jangan pernah sungkan menyampaikan keinginannya dalam rangka pembangunan Dayah.

Ketua Umum Yayasan Teuku Laksamana Haji Ibrahim yang berkantor pusat di Jakarta juga hadir langsung dan menyerahkan ijazah kepada 196 alumni Madrasah Aliyah Jeumala Amal.

Baca: Dayah Jeumala Amal Sembelih 41 Hewan Qurban, Disalurkan kepada 2.200 KK

Pada kesempatan itu, H.Teuku Umar Laksamana dalam kaitan dengan tema mengulas tentang IT yang merupakan artifisial intelijen suatu perubahan zaman yang sangat luar biasa.

Ini dikaitkan dengan misi yang hendak dicapai Dayah Jeumala Amal dengan rencana strategisnya menghasilkan alumni yang memiliki pengetahuan yang memberikan manfaat sebesar besarnya sesuai dengan Islam yang rahmatan Lil 'Alamin.

Halaman
12
Penulis: Safriadi Syahbuddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved