Delapan Guru Bireuen Raih Prestasi, Empat ke Tingkat Nasional

Sebanyak delapan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Bireuen meraih juara dalam lomba guru beprestasi tingkat provinsi Aceh.

Delapan Guru Bireuen Raih Prestasi, Empat ke Tingkat Nasional
Foto Kiriman Warga
Guru dan Tenaga Kependikan (GTK) berprestasi tingkat provinsi sedang foto bersama usai menerima piagam penghargaan di Banda Aceh, Senin (30/4/2019). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM – Sebanyak delapan  Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Bireuen meraih juara dalam lomba guru beprestasi tingkat provinsi Aceh yang diumumkan Senin (29/04/2019).

Empat di antaranya meriah juara satu dan berhak mewakili Aceh ke tingkat nasional.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen, Drs M Nasir MPd kepada Serambinews.com, Selasa (30/4/2019) mengatakan, beberapa waktu lalu, Bireuen mengirim sejumlah guru dan tenaga kependidikan hasil seleksi tingkat kabupaten untuk mengikuti lomba yang sama dengan para guru seluruh kabupaten/kota di Aceh.  

Kedelapan guru yang meraih nilai terbaik dalam lomba di Banda Aceh yaitu Yusniza S Si dari SMKN 1 Gandapura Bireuen meraih  juara I Guru Inklusi,.

Kemudian Nelliza SIP dari SMAN 1 Bireuen sebagai juara I tenaga kepustakaan.

Darghifar dari SMAN 2 Bireuen menjadi juara I pengelola laboratorium, dan Alfian SPd MPd, Kepala SDN 28 Peusangan Matanggelumpangdua, sebagai juara satu  kepala sekolah berprestasi.

Selain empat orang tersebut, ada empat lainnya yang meraih juara, yaitu Dra Mardiana MPd dari SMKN 1 Jeumpa sebagai juara dua kepala sekolah berprestasi.

Ridwan SPd dari SMAN 3 Bireuen juara dua anugerah konstitusi, Siti Aisyah S Sos dari SMKN 1 Bireuen meraih juara tiga  Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) .

Terakhir, Miswar SPd  MPd  guru SMPN 2 Bireuen meraih juara tiga guru beprestasi tahun ini.

“Kedelapan guru dan tenaga kependidikan berprestasi ini mendapatkan hadiah pergi umrah gratis dari Provinsi Aceh pada 29 Desember mendatang,” ujarnya.(*)

Baca: Mahasiswa Aceh di Yogyakarta Temui Mahfud MD, Minta Klarifikasi soal Garis Keras, Ini Videonya

Baca: Aksi Kontroversi Bupati Talaud: Keluar Negeri Tanpa Izin, Bertikai dengan PDIP, hingga Ditangkap KPK

Baca: Ketua PPS Sakit Saat Rekap di PPK Johan Pahlawan Aceh Barat, Dilarikan ke RSU

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved