KIP Bireuen Gelar Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019.

KIP Bireuen Gelar Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019, di Aula Kantor KIP Bireuen, Desa Paya Lipah, Kecamatan Peusangan, Selasa (30/4/2019). 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019.

Rapat Pleno Terbuka tersebut digelar di Aula Kantor KIP Bireuen, Desa Paya Lipah, Kecamatan Peusangan, Selasa (30/4/2019).

Rapat pleno terbuka tersebut turut dihadiri Bupati Bireuen yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Mursyid.

Hadir juga Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Kejaksaan Negeri Bireuen.

Rapat pleno itu juga dihadiri tiga komisioner Panwaslih Bireuen, yaitu Ketua Panwaslih Abdul Majid, anggota Desi Safnita dan Wildan.

Baca: Besok, KIP Aceh Barat Jadwalkan Rekap Suara Peserta Pemilu Tingkat Kabupaten

Baca: Delapan Kecamatan di Pijay Tuntaskan Pleno, Ini Tahapan Berikutnya

Baca: Senin Besok, KIP Abdya Mulai Gelar Pleno Rekap Suara

Selain itu turut hadir juga para Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), para saksi utusan dari partai politik peserta pemilu serta undangan lainnya.

Ketua KIP Bireuen, Agusni mengatakan, rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bireuen ditargetkan selesai dua hingga tiga hari.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada Forkopimda dan pihak keamanan TNI dan Polri yang telang mengamankan jalannya pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Kabupaten Bireuen.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu dan masyarakat Bireuen yang telah menyukseskan pemilu sejak persiapan, hari pemilihan hingga proses perhitungan dan rekap surat suara, mulai tingkat TPS atau desa, PPK atau kecamatan hingga tingkat kabupaten,"pungkas Agusni. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved