Kodim Galus dan Agara Gelar Latnister

Komandan Militer (Kodim) 0113/Gayo Lues (Galus) menggelar latihan teknis teritorial (Latnister) untuk meningkatkan kualitas prajurit

Kodim Galus dan Agara Gelar Latnister
IST
DANDIM Agara, Letkol CZI Noor Arif Khuseini didampingi Kasdim, Mayor Inf Eduar Hendri Desky memberi pengarahan kepada prajurit yang mengikuti Latihan Teknis Teritorial (Latnister) di Aula Balai Prajurit Kodim 0108 Agara, Senin (29/4). 

BLANGKEJEREN - Komandan Militer (Kodim) 0113/Gayo Lues (Galus) menggelar latihan teknis teritorial (Latnister) untuk meningkatkan kualitas prajurit TNI dan personel. Kegiatan itu dipusatkan di Aula Makodim Galus yang diikuti para Danramil dan petugas Babinsa, Senin (29/4).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambi, kegiatan Latnister dalam rangka meningkatkan kemampuan dan SDM para prajurit itu dijadwalkan berlangsung selama lima hari. Kegiatan praktik diaplikasikan di lapangan dan melibatkan para masyarakat.

Dandim 0113/Galus Letkol Arm Sugiharto dalam sambutan pembukaan mengatakan, kegiatan Latnister merupakan program latihan teknis yang diwajibkan oleh komando atas kepada para prajurit di jajaran Kodim tersebut guna menyelesaikan tugas di lapangan, sehingga para prajurit harus mengikuti latihan dengan fokus dan serius.

“Latihan ini juga untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial sesuai dengan limakemampuan teritorial dan juga memelihara sikap serta perilaku prajurit sebagai aparat komando kewilayahan dalam mengaplikasikan sikap teritorial di wilayah,” sebut Dandim melalui Pasi Ops Kapten Inf Feri Wadra kepada Serambi, kemarin.

Diakatakan, Latnister juga sebagai wahana untuk memantapkan komunikasi dua arah antara unsur pimpinan dengan Babinsa selaku pelaksana tugas di lapangan, guna menyamakan cara pandang, pikiran dan cara bertindak yang baik dalam menghadapi tugas. “Melalui kegiatan Latnister dapat meningkatkan kualitas SDM dan kemampuan serta profesional para prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas di lapangan,” sebut Pasi Ops Kodim Galus.

Pada saat yang sama, di Aceh Tenggara juga digelar kegiatan serupa. Sebanyak 260 personel jajaran Kodim 0108 Agara mengikuti Latnister di Ruang Aula Balai Prajurit Kodim 0108 Agara, Senin (29/4). Kegiatan ini diisi oleh seluruh perwira, staf, dan Danramil Kodim 0108 Agara secara bargantian sesuai jadwal yang ditentukan panitia.

Dandim 0108 Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini yang diwakili Pasi Ops Kodim Agara, Kapten Inf Irwan Saleh mengatakan, kegiatan ini merupakan program setiap tahun TNI-AD sebagai bentuk evaluasi dan informasi pengetahuan bagi prajurit. Para peserta diharapkannya dapat meningkatkan pengetahuan sekaligus menyamakan persepsi antara komando atas hingga ke satuan bawah, sehingga tugas pokok selaku ujung tombak satuan dalam keseharian berjalan dengan semestinya.(c40/as)

Tags
TNI
Kodim
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved