Kongres Forum PRB Pidie Jaya dan Langsa Berakhir, Ini Ketua di Masing-masing Daerah

ketua terpilih bersama tim formatur sudah berhasil menyusun kepengurusan periode perdana yang mewakili semua unsur

Kongres Forum PRB Pidie Jaya dan Langsa Berakhir, Ini Ketua di Masing-masing Daerah
KOLASE SERAMBINEWS.COM
Kolase foto Dr Zulfitri MA, Ketua Forum PRB Kota Langsa, dan M Yacob, Ketua Forum PRB Pidie Jaya. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Kongres I Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) dan Kota Langsa yang berlangsung serentak di masing-masing daerah pada 29-30 April 2019 dilaporkan berjalan tanpa kendala.

Sedangkan Kongres Forum PRB di satu kabupaten lainnya, yaitu Aceh Selatan yang juga masuk dalam program tahun ini akan digelar pada 1-2 Mei 2019.

Siaran pers dari Forum PRB Aceh yang diterima Serambinews.com menyebutkan, Kongres I Forum PRB Pijay yang berlangsung di Wisma Kana Meureudu diikuti 40 peserta dari unsur BPBD, SAR, Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA), Tagana, Forum Keuchik, Bagian Pemerintahan Setdakab Pijay, Damkar, PMI, PSC, RAPI, PDAM, akademisi, dan sejumlah unsur lainnya.

Baca: BPBA Apresiasi Workshop dan Pembentukan Forum PRB Pijay, Langsa dan Aceh Selatan

Kongres I Forum PRB Pijay berhasil memilih ketua periode pertama untuk masa bakti 2019-2024 yaitu M Yacob, unsur Forum Keuchik dari Kecamatan Meurah Dua.

Bahkan, ketua terpilih bersama tim formatur sudah berhasil menyusun kepengurusan periode perdana yang mewakili semua unsur.

“Tim formatur akan terus menyempurnakan komposisi kepengurusan sebelum diserahkan ke Bupati Pidie Jaya untuk di-SK-kan,” kata Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin mengutip laporan dari Risma Sunarty, salah seorang unsur tim fasilitator dari provinsi (Dewan Pakar Forum PRB Aceh) yang bertugas ke Pijay.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Pidie Jaya, HM Nasir SPd ketika menutup kegiatan tersebut secara khusus mengucapkan selamat atas suksesnya kongres dan kerja cepat tim formatur menyusun kepengurusan.

“Meski masih menunggu di-SK-kan oleh Bupati tetapi atas nama Pemkab Pidie Jaya kami mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus Forum PRB Kabupaten Pidie Jaya periode 2019-2024,” ujar HM Nasir.

Baca: Forum PRB Aceh Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok, Buka Posko di Arena PKA

Kota Langsa

Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin juga menginformasikan, Kongres I Forum PRB Kota Langsa yang berlangsung di Hotel Harmoni Langsa selain berhasil menetapkan sejumlah program kerja juga memilih ketua periode 2019-2024 yang dipercayakan kepada Dr Zulfitri MA dari unsur akademisi yang bertugas sebagai Dosen IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Mengutip laporan Sekretaris Forum PRB Aceh, M Hasan Di Bangka sebagai narasumber Kongres I Forum PRB Langsa, kegiatan dua hari itu diikuti peserta dari unsur pemerintah, ormas, dunia usaha, pers, akademisi, dan sejumlah lainnya.

Baca: Polisi Telusuri Pemilik Senpi SS1 yang Menyebabkan Warga Indrapuri Meninggal Tertembak

“Ketika proses penjaringan bakal calon hingga penetapan calon ketua, hanya muncul satu nama yaitu Dr Zulfitri MA dari unsur akademisi sehingga pimpinan sidang, Zainuddin SE dari MAA langsung menetapkan sebagai ketua terpilih,” kata Nasir Nurdin mengutip laporan dari Langsa.

Untuk menyusun kepengurusan lengkap periode 2019-2024, telah ditetapkan tim formatur sebanyak tujuh orang dipimpin ketua terpilih dengan anggota masing-masing Bustami dari Forum PRB Aceh, Indrawansyah dari BPBD, Zubir dari unsur pers, Zainuddin SE dari MAA, Dedi Suyatno dari PKPU HI, dan Syarifah dari unsur RAPI.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved