PolresGelar Operasi Keselamatan

Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Tengah mulai menggelar Operasi Keselamatan Rencong 2019 selama 14 hari ke depan

PolresGelar Operasi Keselamatan
Serambi Indonesia
BERITA Polres Aceh Tengah Gelar Operasi Keselamatan Rencong 2019 

TAKENGON - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Tengah mulai menggelar Operasi Keselamatan Rencong 2019 selama 14 hari ke depan yang dimulai Senin (29/4). Operasi yang akan berlangsung selama 14 hari itu akan dipusatkan di sejumlah titik Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang ada di Kota Takengon.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi melalui Kasat Lantas Iptu Rina Bintar Handayani kepada Serambi, Senin (29/4), mengatakan, kegiatan operasi ini melibatkan instansi terkait yaitu personel dari Dinas Perhubungan (Dishub). “Kita mengedepankan upaya pre-emtif (pendekatan) dan preventif (pencegahan), “ kata Rina Bintar Handayani.

Disebutkan Rina Bintar Handayani, mengingat pelaksanaan operasi masih di bulan April dan masih dalam suasana hari Kartini, sehingga dikedepankan para polwan untuk melaksanakan upaya pendekatan dan pencegahan. “Para polwan ini ketika melaksanakan tugas mengenakan pakaian kebaya, karena masih dalam suasana Hari Kartini,” terangnya.

Sementara itu, lanjutnya, bagi para pengendara yang tertib berlalu lintas akan diapresiasi berupa diberikan buku pedoman keselamatan berkendara serta memasang pita di lengan pengendara sebagai bentuk bahwa sudah menerapkan ketertiban berlalu lintas. “Jadi, bukan berarti tidak melaksanakan penindakan, tetapi lebih kepada penindakan yang kasat mata,” tuturnya.

Penindakan dimaksud, tambah Kasat Lantas Polres Aceh Tengah ini, yaitu tujuh prioritas penyebab terjadinya kecelakaan seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, menggunakan alat komunikasi ketika berkendara, di bawah pengaruh alkohol, termasuk juga anak di bawah umur serta mengendarai kendaraan di atas batas kecepatan.

“Operasi ini menjadi bagian menjaga keamanan serta ketertiban menjelang dilaksanakannya puasa Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi,” pungkas Iptu Rina Bintar Handayani.(my)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved