Sejumlah Cabang Masuk Babak Final

Sejumlah cabang yang diperlombakan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 tingkat Kabupaten Bireuen sudah menyelesaikan

Sejumlah Cabang Masuk Babak Final
For Serambinews.com
Salah satu peserta sedang melantunkan ayat suci Alquran pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tarhib Ramadhan di aula Kantor Kemenag Aceh, Senin (29/4/2019). 

BIREUEN - Sejumlah cabang yang diperlombakan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 tingkat Kabupaten Bireuen sudah menyelesaikan babak penyisihan. Bahkan, cabang fahmil sudah mulai babak final pada Senin (29/4) kemarin, sedangkan cabang lainnya sedang menyelesaikan babak penyisihan.

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Bireuen, Jufliwan SH MM kepada Serambi di sela-sela memantau perlombaan cabang fahmil Quran atau cerdas cermat di Aula SMAN 2 Bireuen mengatakan, cabang fahmil sudah masuk ke babak final. Sedangkan beberapa cabang lainnya, jelas Jufliwan, hingga Senin siang, masih mempertandingkan babak penyisihan. Diperkirakan, seluruh cabang lomba akan melaksanakan babak final pada Selasa (30/4) malam, di lokasi masing-masing.
Jufliwan menambahkan, peserta yang sedang mengikuti babak penyisihan hampir merata dari seluruh kecamatan. Setiap kecamatan, ucapnya, diperkirakan akan mengirimkan pesertanya masuk ke babak final pada Selasa malam, di lokasi masing-masing yaitu Masjid Agung Bireuen dan Meunasah Kulah Batee, Kota Juang.

Pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten di Masjid Agung Bireuen yang berlangsung sejak 26 April lalu, menjadi peluang bagi sejumlah pedagang untuk meraup keuntungan. Para pedagang ikut meramaikan MTQ dengan menyediakan beragam makanan, minuman, maupun barang dagangan lainnya, untuk dijajakan kepada pengunjung.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved