Selama Ramadhan PMI Kota Langsa Bagikan Sembako Bagi Pendonor

Setetes darah yang disumbangkan merupakan amal jariah untuk sesama umat, karena darah ini sangat dibutuhkan bagi mereka yang sakit.

Selama Ramadhan PMI Kota Langsa Bagikan Sembako Bagi Pendonor
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Para petugas medis dari RSUD SIM Nagan Raya melayani para pendonor darah dari Karyawan PT Socfindo Jumat (2/11/2018) 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa membagikan 1 kg gula dan 2 kg minyak goreng bagi pendonor.

Kepala UTD PMI Kota Langsa, dr Hj Dahniar, Senin (29/4/2019) mengatakan, selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah UTD PMI setempat akan memberikan sembako kepada masyarakat yang melakukan donor darah.

Untuk itu bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya di bulan Ramadhan, agar dapat mendatangi Sekretariat PMI KotabLangsa, di Gampong Matang Seulimeng, Jalan Prof Madjid Ibrahim.

Baca: Relawan di Aceh Deklarasi Kemenagan Prabowo-Sandi, Ketua Sekber: KIP jangan Coba-coba Tukar Suara

Baca: Tiga Mahasiswa FKM UTU Juara Lomba Public Health Science And Art Daya di Sumut

Baca: Festival Bumi Teuku Umar di Meulaboh, Ada Penampilan Artis Lokal Aceh

Atau bisa dengan mendatangi Outlet UTD PMI Kota Langsa yang berada di Tribun Lapangan Merdeka Kota Langsa. Petugas akan melayani pendonoran darah pada malam harinya.

"Walaupun kita sedang menjalankan ibadah buasa, kita dapat mendonorkan darah pada malam harinya, dan ini termasuk untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh kita," ujarnya.

dr H Dahniar menambahkan, setetes darah yang disumbangkan merupakan amal jariah untuk sesama umat, karena darah ini sangat dibutuhkan bagi mereka yang sakit.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved