Tenaga Honorer Kemenag Aceh Ikut MTQ Tarhib Ramadhan

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh menggelar MTQ.

Tenaga Honorer Kemenag Aceh Ikut MTQ Tarhib Ramadhan
For Serambinews.com
Salah satu peserta sedang melantunkan ayat suci Alquran pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tarhib Ramadhan di aula Kantor Kemenag Aceh, Senin (29/4/2019). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tarhib Ramadhan.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor tersebut berlangsung dari 29-30 April 2019.   

MTQ yang dikhususkan untuk tenaga honorer dan pramubhakti di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh itu dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh, Senin (29/4/2019).

Kegiatan itu diikuti 77 peserta yang terdiri atas pramubakti, security, asisten perkantoran, pegawai pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan sopir.

Penampilan para peserta dinilai oleh dewan juri yaitu Ustaz Mughzi Abdullah,  Abu Rusydi,  Ustaz Zulfikar, dan Ustaz Saifullah.  

Daud Pakeh dalam sambutan menyampaikan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk menyambut bulan Ramadhan, namun juga untuk menambah motivasi membaca Alqur'an.

"Kita berharap bisa lahir program lanjutan lainnya untuk membina potensi dan bakat-bakat yang dimiliki karyawan dan karyawati, bakat ini dapat terlihat dari penampilan MTQ ini," katanya.

Daud menyatakan, program tersebut baru pertama dilaksanakan Kemenag Aceh. 

“MTQ ini perdana kita laksanakan untuk pramubakti,  mudah mudahan program inovasi ini untuk kedepannya dapat kita laksanakan untuk seluruh pramubakti dan ASN di lingkungan Kemenag Aceh, " lanjut Daud Pakeh.

Baca: Tiga Cabang di MTQ Bireuen Minim Peserta

Baca: Bupati Bireuen Buka MTQ ke-34, Ini Harapannya

Baca: MTQ Bireuen, Kutablang Paling Banyak Peserta, Makmur Paling Minim

Ia juga menjelaskan bahwa membaca Alqur'an dengan benar sesuai makharijul huruf bernilai pahala serta berpengaruh pada saraf sekitar mulut dan kesehatan pembacanya.

"Membaca Alquran dengan baik dan benar itu berpahala dan bermanfaat untuk kesehatan," ungkapnya.

Sementara Kepala Bagian Tata Usaha, H Saifuddin SE mengatakan bahwa seluruh pegawai non PNS diharuskan mengikuti kegiatan tersebut.

"Acara ini kita laksanakan untuk syiar ayat Allah dan upaya kita bersama untuk meningkatkan pemahaman Alquran," ucap Saifuddin.

Para peraih nilai terbaik, kata dia, akan diberikan hadiah atau reward yang akan diserahkan oleh Kepala Kanwil Kemenag Aceh pada zikir dan tausyiah Ramadhan yang akan digelar Jumat, 3 Mei mendatang. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved