Maklumat Forkopimda Langsa, Tempat Hiburan Dilarang Beroperasi Selama Ramadhan

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Langsa segala bentuk hiburan beroperasi selama bulan suci Ramadhan tahun 1440 Hijriah,

Maklumat Forkopimda Langsa, Tempat Hiburan Dilarang Beroperasi Selama Ramadhan
Foto Kiriman Warga
ILUSTRASI -- Ribuan pelajar tingkat SD dan SMP serta Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kota Banda Aceh, ikut memeriahkan Pawai Tarhib Ramadhan 1440 Hijriah, Selasa (30/4/2019). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Langsa segala bentuk hiburan beroperasi selama bulan suci Ramadhan tahun 1440 Hijriah, yaitu warnet, play station, game zone, karoeke dan jenis hiburan lainnya.

Maklumat ditandatangani Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf M Iqbal Lubis, Ketua DPRK Burhansyah SH, Kajari, R Ika Haikal, SH MH, dan Ketua MPU, DR H Zulkarnain MA.

Kepala Dinas Syariat Islam Langsa, Dts H Ibrahim Latif MM, kepada Serambinews.com, Rabu (1/5/2019) mengatakan, Maklumat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1440 H/ 2019 M, menegaskan segala bentuk hiburan, warnet/play station, game zone dan sejenisnya harus tutup total.

Selain itu diminta kepada pemilik destoran, rumah makan, cafe, warung kopi tidak membuka usahanya pada siang hari dan tidak menyediakan fasilitas karoeke, hiburan musik baik malam hari maupun siang hari.

Baca: Sambut Ramadhan, Warga Bersihkan Meunasah dan Kuburan

Baca: Dr Zulfitri MA Terpilih sebagai Ketua Forum PRB Kota Langsa

Baca: Burung Migran dari Australia Ditemukan di Pesisir Langsa

Begitu juga melarang kepada pedagang makanan dan minuman siap saji, juga dilarang keras berjualan sebelum pukul 16.00 WIB.

Untuk menjaga ketenangan dan kekusyukan umat dalam melaksanakan ibadah puasa, diminta kepada semua pihak untuk tidak menjual, menyediakan, mengedar, membakar mercun/ petasan dan sejenisnya.

Kepada semua pemilik usaha dagang diharuskan untuk menutup usahanya 10 menit sebelum adzan maghrib atau pukul 18.30 WIB dan dapat dibuka kembali setelah selesai shalat tarawih pukul 21.30 WIB.

Bagi kaum non muslim yang berada dalam wilayah kota Langsa dan sekitarnya supaya menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, dengan tidak makan, minum, serta merokok di tempat tempat terbuka.

"Siapapun yang melanggar maklumat tersebut dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan perundang undanga yang berlaku," ujarnya. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved