Mulan Jameela hingga Krisdayanti, Ini Daftar Artis yang Dikabarkan Lolos Jadi Anggota DPR RI

Menanggapi kabar tersebut, peneliti dar Forum Masyarakat Peduli Parlemen menyebut bahwa wajah DPR 2019-2014 tampak suram.

Mulan Jameela hingga Krisdayanti, Ini Daftar Artis yang Dikabarkan Lolos Jadi Anggota DPR RI
Instagram
Mulan Jameela 

SERAMBINEWS.COM - Sejumlah artis yang mengikuti kontestasi Pemilu 2019 dikabarkan lolos ke Senayan sebagai Anggota DPR RI.

Sejumlah nama yang dikabarkan lolos tersebut di antaranya Ahmad Dhani, Krisdayanti, hingga Mulan Jameela.

Menanggapi kabar tersebut, peneliti dar Forum Masyarakat Peduli Parlemen menyebut  bahwa wajah DPR 2019-2014 tampak suram.

Peneliti dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Formappi, Lucius Karus, mengungkapkan jika bertolak pada anggota legislatif periode saat ini yang berlatarbelakang artis, kinerjanya jeblok.

Lucius mengatakan bahkan ada yang menjadikan tugasnya sebagai anggota parlemen "sambilan" semata.

Pada Pemilu 2019, PDI Perjuangan menyodorkan 16 calon anggota legislatif dari kalangan artis untuk bertarung memperebutkan kursi di Senayan.

Baca: Prof Farid Wajdi Kritisi Prof Mahfud MD Lewat Pesan, Begini Isinya

Mereka di antaranya Chica Koeswoyo dari Dapil DKI Jakarta I, Krisdayanti dari Dapil Jawa Timur V, Kirana Larasati dari Dapil Jawa Barat I, dan Ian Kasela dari Dapil Kalimantan Selatan I.

Tapi dari sederet nama-nama populer itu, menurut Kepala Badan Saksi Pemenangan Nasional (BNSP) PDI Perjuangan, Arif Wibowo, diperkirakan hanya tiga yang akan melenggang ke parlemen yakni Krisdayanti, Rieke Diah Pitaloka,dan Junico Siahaan.

"Sebenarnya kita masih menunggu sampai 70% data C1 yang masuk untuk memastikan ya, tapi yang sudah hampir pasti lolos itu Krisdayanti, Nico, Rieke," ujar Arif Wibowo kepada BBC Indonesia, Minggu (28/4/2019).

Tahun ini calon anggota legislatif dari dunia hiburan, meningkat dari yang tadinya 18% kini menjadi 19%.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved