Satlantas Polres Aceh Besar Bagikan Ribuan Buku ke Anak-anak Pulo Aceh

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar, membagikan 2.019 buku kepada 500 anak-anak di Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Senin (29/4/2019).

Satlantas Polres Aceh Besar Bagikan Ribuan Buku ke Anak-anak Pulo Aceh
For Serambinews.com
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar, membagikan 2.019 buku kepada 500 anak-anak di Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Senin (29/4/2019) siang. 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar, membagikan 2.019 buku kepada 500 anak-anak di Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Senin (29/4/2019) siang.

Kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian buku tulis, buku cerita, iqra' dan alquran itu dalam rangka Operasi Keselamatan Rencong 2019 yang berlangsung mulai 29 April sampai 12 Mei 2019 mendatang.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi, melalui Kasat Lantas AKP Vifa Fibriana Sari SIK, mengatakan kegiatan baksos pembagian 2.019 buku tersebut bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Besar.

"Kami sudah tiga hari berada di Pulo Aceh, mulai Sabtu, Minggu, dan Senin. Puncak kegiatannya baru kami laksanakan hari Senin, 29 April 2019, bertepatan dengan dimulainya pelaksanakan Operasi Keselamatan Rencong 2019," kata AKP Vifa, kepada Serambinews.com, Rabu (1/5/2019).

Baca: Satlantas Abdya Bagikan Helm kepada Pengendara, Ini Tujuannya

Baca: Satlantas Polres Aceh Besar Bekali Santri Pesantren Oemar Diyan Soal Keselamatan Berlalu Lintas

Baca: Seribuan Warga Meriahkan MRSF Satlantas Polres Pidie

Menurut Kasat Lantas Aceh Besar ini, selama tiga hari berada di Pulo Aceh, pada malam harinya, dirinya bersama seluruh personel berbaur dengan masyarakat dan berada di meunasah-meunasah serta melakukan kegiatan mengaji bersama dengan anak-anak dan masyarakat di sana.

"Selain pembagian 2.019 buku kepada ratusan di SD Negeri Ulee Paya dan SD Negeri Lampuyang, iqra dan alquran juga kita serahkan ke Meunasah Serapung di Kecamatan Pulo Aceh," ujarnya.

Di samping pembagian 2.019 buku tersebut, pihaknya juga memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada anak-anak sekolah, mulai pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta hal lain yang berkenaan dengan ketertiban berlalu lintas.

"Harapan kami dari pelaksanaan kegiatan ini dapat motivasi mereka, anak-anak Pulo Aceh untuk giat dalam belajar dan menjadi generasi penerus bangsa pelopor keselamatan berlalu lintas," pungkas AKP Vifa. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved