SDIT Muhammadiyah Bireuen Wisuda Bintang Alquran dan Lulusan Angkatan Pertama

SDIT Muhammadiyah Bireuen mewisuda Bintang Alquran ke-4 dan wisuda lulusan angkatan I Tahun Ajaran 2018/2019, di sekolah setempat, Rabu (1/5/2019).

SDIT Muhammadiyah Bireuen Wisuda Bintang Alquran dan Lulusan Angkatan Pertama
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
SDIT Muhammadiyah Bireuen mewisuda Bintang Alquran ke-4 dan wisuda lulusan angkatan I Tahun Ajaran 2018/2019, di sekolah setempat, Rabu (1/5/2019). 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - SDIT Muhammadiyah Bireuen mewisuda Bintang Alquran ke-4 dan wisuda lulusan angkatan I Tahun Ajaran 2018/2019, di sekolah setempat, Rabu (1/5/2019).

Jumlah wisudawan Bintang Alquran sebanyak 46 orang, terdiri dari 14 putra dan 32 putri dengan hafalan satu juz 42 orang dan dua juz 4 orang. 

Sementara jumlah wisudawan akhir angkatan I sebanyak 22 wisudawan terdiri dari 13 putra dan 9 putri.

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Rizki Dasilva dalam sambutannya mengatakan, semua orang tua menginginkan anak-anak menjadi penghafal Quran, hafiz Quran.

“Harta kita miliki hari ini tidak sebanding dengan anak- anak yang membaca Alquran, dekat dengan Alquran serta mengamalkannya,” sebut Rizki.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen, Drs M Nasir MPd diwakili Kabid Pembinaan SD, Surya Harun SPd, mengatakan, wisuda merupakan momen yang ditunggu dan dinantikan oleh anak anak dan orang tua semua.

Baca: Murid SDIT Muhammadiyah Bireuen Sumbang Dana untuk Duafa

Baca: Murid SDIT Muhammadiyah Sumbangkan Bantuan Rehab Rumah Dhuafa

Baca: Siswa SDIT RQS Kunjungi Mesin Cetak Jarak Jauh Serambi di Blangpidie, Ajukan Berbagai Pertanyaan

Wisuda hafiz yang telah menyelesaikan hafalan Quran 1 dan 2 juz serta wisuda akhir Angkatan I tentu saja sangat membanggakan bagi orang tua.

“Banyak kemulian dan keutama bagi yang membaca, menghafal dan mengamalkan Alquran,” ujar Surya.

Menurut Surya, erat hubungan antara penghafal alquran dengan tingkat kecerdasannya, banyak tokoh islam yang merupakan penghafal Alquran.

Pembina SDIT Muhammadiyah Bireuen, dr Athaillah A Latief SPOG, menyebutkan, sekolah tersebut  sudah sampai usia 5 tahun, yang dimulai dengan apa yang ada, kini semakin berkembang dan akan terus berkembang.

“Kita kembangkan dan tingkatkan terus kualitas kita, Insya Allah ini menjadi jawaban generasi yang kuat imannya, mencetak generasi masa depan yang lebih baik,” kata Athaillah.

Dikatakannya, nantinya, SDIT, SMPIT boarding school, dan SLB vokasional akan ada di dalam satu komplek, belajar bersama-sama. Lingkungan yang sangat positif, menghasilkan generasi yang terbaik di Kabupaten Bireuen.

Acara wisuda tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan Grup Nasyid Salsabil serta penampilan tarian dan ilmu bela diri dari siswa-siswi sekolah tersebut. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved