Seluruh Cabang MTQ Bireuen Tuntas Diperlombakan, Dewan Hakim Bersidang Tetapkan Juara

“Saat ini dewan hakim sedang bersidang menetapkan juara masing-masing cabang yang akan disampaikan saat penutupan,”

Seluruh Cabang MTQ Bireuen Tuntas Diperlombakan, Dewan Hakim Bersidang Tetapkan Juara
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Seorang peserta MTQ ke 34 Bireuen cabang MMQ, Rabu (01/05/2019) sedang tanya jawab dengan dewan hakim di aula SMAN 1 Bireuen. 

Seluruh Cabang MTQ Bireuen Tuntas Diperlombakan, Dewan Hakim Bersidang Tetapkan Juara

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SEAMBINEWS.COM, BIREUEN - Seluruh cabang MTQ ke 34 yang sejak 26 April lalu tuntas diperlombaan dan dewan hakim sedang bersidang menetapkan juara masing-masing cabang dan katagori.

“Saat ini sedang berlangsung final untuk cabang MMQ di aula SMAN 1 Bireuen. Sedangkan cabang lainnya baru saja selesai dilaksanakan,” ujar Kepala Dinas Syariat Islam Bireuen, Jufliwan SH MM kepada Serambinews.com, Rabu (1/5/2019).

Baca: Warga Bireuen Serbu Pasar Malam, Lebih Ramai dari Pengunjung MTQ ke-34 Tingkat Kabupaten

Disebutkan, masing-masing penangungjawab bidang lomba sudah menyelesaikan tugasnya dan bersama dewan hakim sedang bersidang untuk menetapkan para juara untuk seluruh cabang yang dilombakan.

Pelaksanaan MTQ yang dibuka H Saifannur S Sos beberapa hari lalu diikuti 580 peserta, yaitu cabang eksibisi Muasabaqah Hadist Arbain atau musabaqah Alhadist lima peserta,  cabang tafsir hanya  10 peserta dan cabang Musabaqah Makalah Quran hanya 18 peserta.  

Kemudian cabang tilawah 129 orang, qiraat sabaah (66), cabang hafiz (63), cabang fahmil 34 regu berjumlah 102 orang.  

Seterusnya cabang syarhil 33 regu atau 99 orang dan cabang khattil  (86), jumlah peserta memadai dan lengkap baik tingkat kanak-kanak, remaja maupun dewasa. 

Baca: Sambut Ramadhan, Warga Bersihkan Meunasah dan Kuburan

 Jufliwan menyebutkan, kegiatan yang berlangsung di sejumlah tempat dan panggung utama di halaman Masjid Agung Bireuen akan ditutup sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (1/5/2019) oleh Wakil Bupati Bireuen sekaligus penyerahan piala dan piagam kepada para juara.

“Saat ini dewan hakim sedang bersidang menetapkan juara masing-masing cabang yang akan disampaikan saat penutupan,” ujarnya. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved