42 Mahasiswa UIN Ar-Raniry Ikuti Kelas Pemetaan Bakat

Klinik Jurnalistik Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, membuka sesi Talents Mapping,

42 Mahasiswa UIN Ar-Raniry Ikuti Kelas Pemetaan Bakat
For Serambinews.com
Ketua Prodi KPI, Dr Hendra Syahputra MM yang juga Praktisi Talents Mapping menyampaikan materi pada peserta yang mengikuti kelas Pemetaan Bakat di Ruang Diskusi Pascasarjana Universitas Syiah Kuala, Kamis (2/5/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Klinik Jurnalistik Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, membuka sesi Talents Mapping, pemetaan bakat personal bagi seluruh peserta klinik.

Sesi pemetaan bakat terbaik tersebut, digelar di Ruang Diskusi Pascasarjana Universitas Syiah Kuala, Kamis (2/5/2019).

Pemetaan bakat tersebut dipandu langsung Ketua Prodi KPI, Dr Hendra Syahputra MM, Praktisi Talents Mapping yang juga alumnus santri talents mapping.

Koordinator Klinik Jurnalistik, Arif Ramdan mengatakan, sesi pemetaan bakat dibuka khusus setelah sesi praktikum menulis.

"Sesi ini ingin melihat kecenderungan bakat para peserta, sehingga lulusan klinik nantinya punya spesifikasi menulis yang jelas," katanya.

Melli Saputri, salah satu peserta pemetaan bakat mengaku terbantu dengan kelas itu dan terus mengasah bakat yang ia miliki.

Baca: Prodi KPI UIN Ar-Raniry Banda Aceh Kembali Buka Klinik Jurnalistik Angkatan II

Baca: Produser Kompas TV Aceh Bedah 20 Karya Video di Klinik Jurnalistik UIN Ar-Raniry Banda Aceh

"Setelah mengisi asesment dasar di kelas ini, saya jadi tahu bakat tersembunyi saya dan ini membuka semangat saya menatap masa depan dengan bakat yang saya miliki," katanya.

Sementara itu, Ririn satu dari peserta kelas talent ini juga baru sadar jika kebiasaannya berkhayal ternyata menjadikan ia memiliki energi positif memetakan setiap pekerjaannya.

"Berkhayal atau bermimpi ternyata kelebihan saya melahirkan ide-ide kreatif dan positif," ujarnya.

Sesi Talents Mapping diikuti 42 mahasiswa. acara ini diselenggarakan atas kerjasama Klinik Jurnalistik, Prodi KPI, Ikatan Santri Talents Mapping Aceh (Istama), Ikatan Alumni Pascasarjana Unsyiah, dan Titik Temu Consulting. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved